Gaming

Game Super Mario Bros 3 Menjadi Game Termahal di Dunia

Catride Nintendo Super Mario Bros 3

ACN Media – Game klasik keluaran console Nintendo Entertainment System (NES), Super Mario Bros, menjadi game yang dijual dengan harga termahal di dunia. Game platform klasik ini sempat menjadi primadona di tahun 80-an hingga tahun 90-an.

Super Mario Bros 3 dijual seharga USD 156 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar oleh balai lelang Heritage Auctions di Texas, Amerika Serikat. 20 penawar terlibat dalam pelelangan dan penawaran dibuka dari USD 62.500.

Baca juga: Free Fire Game Mobile Terbaik tahun 2020

Tidak ada informasi mengenai siapa yang berhasil mendapatkan game tersebut, namun dijelaskan penyebab harga game ini yang menjadi sangat fantastic adalah cartridge Super Mario Bros spesial ini berbeda dengan cartridge yang dijual pada umumnya.

Baca Juga :  Game TMNT Battle Pass Akan Diluncurkan Bulan November

Cartridge game ini masih dilapisi stiker original dan masih tersegel rapi. Kondisi tersebut mendapatkan nilai 9,2dari Wata Games, selain itu kondisi segel game ini masuk dalam kategori A+. Hal ini menunjukkan bahwa cartridge ini sama sekali belum dibuka dan dimainkan oleh pemilik sebelumnya.

Cover art dari game Super Mario Bros ini juga berbeda dengan yang ada pada umumnya. Tulisan Bros yang ada di cover idepan cartridge ditaruh di sebelah kiri tepat dibawah judul Super Mario dan sedikit menutupi tangan Mario. Sedangkan, pada cartridge Super Mario Bros 3 yang lain, posisi tulisan Bros berada di sebelah kanan tepat diatas topi Mario.

Dengan adanya beberapa perbedaan langka ini, membuat para kolektor game klasik rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk memilikinya. Selain game Super Mario Bros 3, ada Super Mario Bros yang juga dijual mahal dengan harga USD 114 ribu melalui balai lelang yang sama pada bulan Juli lalu.

Baca Juga :  Pelanggan Xbox Game Pass Mencapai 18 Juta

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks