Startup

GIGI.ID Aplikasi Teledenstry Pertama Di Indonesia

Tampilan layar GIGI.ID

ACN Media — GIGI.ID salah satu startup yang lahir dari Gerakan 1000 Startup Digital yang digagas oleh Kominfo pada tahun 2019, hadir di tengah masyarakat.

Startup social enterprise yang fokus pada kesehatan, khususnya gigi dan mulut ini dalam perkembangan menjadi platform healthcare dengan fitur teledenstry. Teledenstry adalah sub bidang dari telemedicine, yang merupakan praktik kesehatan yang menggunakan kehadiran teknologi pada pemakaian komunikasi audio, visual dan data untuk melakukan perawatan, diagnosa, konsultasi dan pengobatan serta pertukaran data medis dan diskusi ilmiah tanpa kehadiran fisik, alias jarak jauh.

Platform GIGI.ID memberikan informasi mengenai bagaimaan merawat kesehatan gigi dan mulut serta beragam edukasi lainnya untuk masyarakat. Fitur lain yang bisa ditemukan adalah, Klinik Gigimu yang akan memberikan informasi kepada masyaraka lokasi fasilitas kesehatan dan klinik gigi terdekat dari lokasi pengguna berada.

Profil dokter gigi juga bisa ditemukan di menu Dokter Gigimu, yang menampilkan profil dokter gigi sehingga penggunan bisa mengetahui siapa dokter yang akan diajak berkonsultasi melalui chat room yang tersedia di aplikasi. Pengguna juga dapat menggunakan fitur Periksa Gigimu, fitur ini memudahkan pengguna aplikasi untuk memeriksa gigi dan mulutnya, hanya dengan mengirimkan foto ke dalam aplikasi.

Saat ini GIGI.ID mengajak semua dokter gigi untuk bersama-sama mendukung dan ikut bergabung melalui link bit.ly/GIGIapps.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks