Startup

Global Online Startup Weekend Covid-19 Fokus Membangun Startup Untuk Membantu Penanganan Pandemi Corona

ACN Media, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memberikan sambutan utama secara virtual di acara Global Online Startup Weekend COVID-19 Indonesia, ajang cipta perusahaan rintisan digital selama 54 jam, berlangsung mulai 24-26 April.

“Saya berharap Anda semua, dengan semangat yang penuh, dapat menggunakan kesempatan ini untuk berkolaborasi dengan teman-teman baru dari daerah lain dan memikirkan berbagai solusi untuk pandemi COVID-19,” kata Johnny

Acara yang diselenggarakan bearkat kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika dan platform investasi dan inovasi TechStars dan berkolaborasi dengan mitra jaringan coworking di berbagai daerah yaitu Impala Network dari Semarang, Ngalup.co dari Malang, MeetUp Coworking dari Pekanbaru, CreateIt dari Bandung, SatuTampa dari Manado, dan StartupBorneo dari Banjarmasin.

Global Online Startup Weekend Covid-19 berfokus pada program membangun startup di enam sektor guna membantu penanganan pandemi corona. Keenam sektor itu, di antaranya yakni kesehatan, populasi rentan, komunitas, bisnis, edukasi, dan hiburan. Tiga pemenang akan mewakili Indonesia pada kompetisi Top 20 Global Winner Startup Weekend.

Saat ini sudah ada lebih dari 60 negara termasuk Indonesia yang bergabung menjalankan program berskala dunia tersebut. Untuk Indonesia sendiri ada 1200 peserta mendaftar yang asalnya dari berbagai kota.

Proses membangun startup ini akan dibimbing oleh lebih dari 30 pembicara dan mentor dari berbagai bidang. Beberapa pembicara itu di antaranya yakni CEO & Founder Pinhome Dayu Dara, Chief In-Hospital Business Officer Halodoc Doddy Lukito, KawalCovid19.id Ainun Najib , Co-founder & CEO QM Financial Ligwina Hananto, CEO dan Founder Wahyoo Peter Shearer, serta Staf Khusus Menteri Riset, Teknologi dan Badan Riset Inovasi Nasional Danang Rizki Ginanjar.

Di hari terakhir program, akan dilaksanakan live pitching  melalui platform Youtube. Salah satu juri yang akan menilai 10 startup terbaik adalah Co-founder dan ex-CEO Bukalapak Achmad Zaky. Selain itu, turut hadir Vertical Lead Facebook Indonesia Aldo Rambie, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, serta Partner dari Venturra Discovery Raditya Pramana sebagai panelis juri.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks