Bisnis Startup

Gojek Bergabung Sebagai Pemegang Saham LinkAja

ACN Media –¬†Aplikasi pembayaran LinkAja mengumumkan telah menerima pendanaan US$ 100 juta lebih atau Rp 1,4 triliun dalam putaran pendanaan seri B. Raksasa ride-hailing Indonesia, Gojek turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini.

Baca juga: SiCepat Ekspres Dapatkan Pendanaan Seri B Terbesar Di Asia Tenggara

Sebagai pemegang saham, LinkAja akan menjadi salah satu alat pembayaran di aplikasi Gojek. Integrasi ini dibangun atas kemitraan Gojek yang sudah ada sebelumnya, di mana LinkAja disertakan sebagai metode pembayaran untuk layanan transportasi dan reservasi tiket di aplikasi Gojek.

LinkAja, sebelumnya dikenal sebagai TCash, diluncurkan sebagai layanan pindai dan bayar yang dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi milik pemerintah,Telkomsel.

Baca Juga :  Startup Makanan Sehat Greenly Mendapatkan Pendanaan Dari East Venture

Saat ini LinkAja terutama berfokus pada pembayaran digital untuk ritel, layanan publik, dan kebutuhan sehari-hari lainnya, dengan 80 persen penggunanya berasal dari kota-kota tier 2 dan tier 3.

Baca juga: Dapatkan Pendanaan Seri B, Xendit Akan Percepat Bangun Infrastruktur Di Asia Tenggara

Sebelum bergabungnya Gojek, raksasa startup ride hailing lainnya, Grab telah berinvestasi di LinkAja. Grab bergabung pada November 2020 dalam putaran pendanaan Seri B. Dengan pendanaan ini, Grab juga menjadi pemegang saham minoritas LinkAja.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks