Teknologi

Gojek luncurkan GoPlay, Layanan Streaming Video on Demand

ACN Media, JAKARTA – Platform SuperApp asal Indonesia, GoJek, akhirnya meluncurkan layanan terbarunya bernama GoPlay. Aplikasi video-on-demand (VoD) itu diluncurkan untuk memberikan sejumlah solusi, agar film Indonesia lebih dilirik oleh para penonton tanah air.

Kehadiran Goplay akan menjadi saingan bagi layanan streaming video yang sudah ada sebelumnya, seperti Netflix asal Amerika Serikat, Iflix asal Malaysia, dan HOOQ asal Singapura. Ketiganya saat ini terus bersaing untuk meraih pangsa pasar di Indonesia.

Gojek telah mendapatkan hak streaming untuk ratusan film dan pertunjukan Indonesia terkini. Gojek juga telah meluncurkan studio sendiri tahun lalu sebagai antisipasi platform.

“Dengan Goplay, kami di sini untuk mengisi kesenjangan dan menjembatani jutaan pemirsa seluler Indonesia dengan industri film Indonesia,” ujar CEO Goplay Edy Sulistyo seperti ditulis Reuters, Kamis 26 September 2019.

Edy percaya bahwa kualitas film dan serial TV yang dihadirkan Gojek memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya yaitu dengan hadirnya film-film pendek berdurasi 3-5 menit.

“Kami ingin menghadirkan sebuah rumah atau wadah dimana sineas atau konten kreator Indonesia bisa menyalurkan karyanya kepada masyarakat lebih luas,” ujar Edy Sulistyo di kesempatan yang sama.

Tak hanya fokus pada konten Tanah Air, Edy juga mengungkapkan bahwa Gojek juga telah menandatangani beberapa kontrak dengan perusahaan produksi asing. Kontrak ini dilakukan untuk memberi akses kepustakaan ke perusahaan mereka, termasuk CJ E&M dan SM Entertainment asal Korea Selatan.

Untuk dapat menggunakan layanan GoPlay, pengguna harus berlangganan dengan harga Rp89.000,- per bulan.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks