Internasional

Gotrade, Startup Perdagangan Saham Perusahaan Di AS Dapatkan Pendanaan US$ 7 juta

ACN Media – Startup wealthtech yang berbasis di Singapura, Gotrade, mengumumkan telah menutup putaran pendanaan senilai US$ 7 juta oleh investor yang dipimpin oleh LocalGlobe.

Perusahaan VC lain yang berbasis di Indonesia juga terlibat dalam putaran pendanaan ini, termasuk Amand Ventures, Prasetia Dwidharma, dan Brama One Ventures. Dalam putaran pendanaan ini co-founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi juga turut serta sebagai angel investor.

Gotrade didirikan pada tahun 2019 oleh David Grant, Norman Wanto, dan Rohit Mulani. Startup ini merupakan bagian dari program akselerator Y Combinator (YC) dengan YC sebagai investor awal.

Gotrade menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam membeli dan memperdagangkan saham untuk perusahaan yang terdaftar di AS. Layanan saat ini tersedia untuk sejumlah kecil pengguna di Indonesia berdasarkan undangan.

Baca Juga :  Perusahan Modal Ventura B Capital Umumkan Pendanaan Baru Senilai US$ 415 Juta

Saat ini Gotrade mengharuskan pengguna baru untuk menerima undangan dari pengguna lain yang sudah ada karena aplikasi masih dalam tahap awal. Perusahaan mengklaim, Gotrade telah mendapatkan lebih dari 100.000 pengguna hanya 13 minggu sejak diluncurkan.

Salah satu proposisi nilai yang ditawarkan Gotrade, mereka menghilangkan hambatan geografis untuk berinvestasi dengan mengurangi biaya komisi dan transaksi minimum. Pengguna di 150 negara dapat membeli saham yang terdaftar di Dow Jones, S&P 500, dan NASDAQ mulai dari US$ 1 saja.

Startup wealthtech semakin populer di Indonesia dengan meningkatnya permintaan akan platform yang memenuhi kebutuhan investor muda, khususnya Milenial dan Gen-Z.

Tags

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks