Startup

Grab Mengumumkan GrabWhells Dapatkan Investasi Sebesar Rp 411 Miliar

ACN Media, Jakarta – Grab mengumumkan telah meraih investasi USD 30 juta (Rp 411 miliar) dari Kymco untuk salah satu unit usahanya, layanan sewa skuter listrik, GrabWhells.

Investasi tersebut merupakan bagian dari penggalangan dana seri A GrabWhells yang sedang berjalan. Dana tersebut disalurkan sebagai bagian dari kemitraan strategis kedua perusahaan.

Kemitraan tersebut mencakup studi penelitian di mana GrabWheels dan Kymco akan mencari cara terbaik untuk mengembangkan layanan kendaraan listrik roda dua bersama, membangun infrastruktur pengisian daya listrik, dan memastikan kendaraan listrik Kymco memenuhi persyaratan lisensi di seluruh Asia Tenggara.

Chris Yeo, Head of Grab Ventures and New Platform Business, mengatakan kemitraan memungkinkan kedua perusahaan untuk mengeksplorasi penggunaan kendaraan listrik, khususnya sepeda listrik Kymco Ionex, serta platform pengisian daya Ionex EV di sejumlah kota di Asia Tenggara yang merupakan area operasi Grab.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Kymco untuk berinvestasi serta mempercepat penggunaan kendaraan listrik dan infrastrukturnya di di Asia Tenggara. Kemitraan ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk bekerja dengan mitra strategis dan pemerintah daerah dalam mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih aman dan lebih ramah lingkungan”, kata Chris.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks