Startup

Gredu Kumpulkan Pendanaan Seri A Sebesar Rp 58 Miliar

ACN Media – Startup edutech, GREDU, berhasil mengumpulkan pendanaan Seri A sebesar Rp 58 miliar dari Intudo Ventures dan Vertex Ventures.

Baca juga: Bukalapak Jadi Perusahaan Teknologi Pertama Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia

Dengan pendanaan tersebut, GREDU yang semula beroperasi di area Jabodetabek, bermaksud untuk memperluas ke kota-kota di pulau Jawa dan kota-kota besar di seluruh Indonesia, mempercepat pengembangan produk, dan merekrut talenta baru.

Startup ini mengklaim telah bekerja dengan lebih dari 400.000 pengguna di 400 sekolah. Ini juga mengembangkan produk untuk vertikal baru, termasuk program prasekolah dan universitas, memfasilitasi digitalisasi di seluruh rantai nilai pendidikan.

Startup GREDU didirikan pada September 2016, oleh Mohammad Fachri, dan Rizky Anies. GREDU merupakan platform teknologi pendidikan yang bertujuan untuk mewujudkan evolusi digital di sekolah. GREDU berperan aktif dalam meningkatkan pengalaman bersekolah dengan cara mendorong keterlibatan dan kolaborasi antara guru, murid, dan orang tua.

Di masa depan, GREDU berencana untuk meningkatkan keterlibatan pengguna melalui fitur interaktif, seperti konten tambahan dan gamifikasi.

Managing Partner Vertex Ventures Joo Hock Chua, mengatakan, pandemi saat ini telah mempercepat kebutuhan digitalisasi dan transformasi di industri pendidikan.

Baca juga: Warung Pintar Dapatkan Pendanaan Seri B Sebesar US$ 6 Juta

“Kami percaya bahwa GREDU, dengan pendekatan holistiknya untuk melayani semua pemangku kepentingan dan rantai nilai sekolah, berada dalam posisi yang bagus untuk memanfaatkan perubahan ini serta membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” tutup Joo

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks