Teknologi

Halodoc Masuk Daftar Digital Health 150 Dari CB Insights

ACN Media – CB Insights menobatkan merilis daftar Digital Health 150, Halodoc adalah salah satu startup yang masuk dalam daftar 150 perusahaan kesehatan digital paling menjanjikan di seluruh dunia. Ini merupakan kali kedua secara berturut-turut Halodoc masuk dalam kategori Virtual Care Delivery dalam ajang ini.

Digital Health 150 tahun ini menjadi edisi dengan cakupan global paling, melingkupi berbagai perusahaan swasta di bidang kesehatan terbaik dari 18 negara. Selain keberagaman lokasi, perusahaan-perusahaan ini juga melahirkan inovasi di seluruh value chain layanan kesehatan, mulai dari teknologi yang bermanfaat bagi perusahaan farmasi dan bioteknologi, pembayaran, rumah sakit, asuransi, dan banyak lainnya.

Pemenang Digital Health 150 tahun lalu mendapat pengakuan dan berhasil mendapatkan total pendanaan hingga mencapai hampir USD 5 miliar. “Kami tak sabar ingin melihat pencapaian yang mungkin akan diraih oleh para pemenang di tahun ini”. ujar Anand Sanwal, CEO CB Insights

CEO dan Co-founder Halodoc, Jonathan Sudharta, mengatakan “Sebuah kehormatan bagi Halodoc dapat kembali masuk ke daftar Digital Health 150 dari CB Insights. Pengakuan ini tentu menjadi motivasi bagi kami sebagai perusahaan rintisan karya anak bangsa untuk terus berinovasi dalam memberikan kenyamanan akses kesehatan yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia,”.

Secara cepat, Halodoc berinisiatif meluncurkan chatbot berbasis AI untuk cek dini status risiko COVID-19 secara mandiri bagi para pengguna sejak kasus positif COVID-19 mulai teridentifikasi di Indonesia. Halodoc juga dipercaya oleh Kementerian Kesehatan sebagai aplikasi kesehatan digital, khususnya untuk fitur Buat Janji Rapid Test secara drive thru pertama di Indonesia. Secara total, Halodoc telah membantu memfasilitasi lebih dari 150.000 tes COVID-19 hingga Juni 2020. (Baca juga: Penjualan Halodoc Tumbuh 600% Selama PSBB)

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks