Teknologi

Helm Pintar Pendeteksi Suhu Tubuh Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona

ACN Media, Jakarta – Kuang-chi Technology, sebuah perusahaan yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok, membuat helm yang dapat melacak suhu tubuh abnormal di keramaian dalam waktu singkat. “Helm ini berguna dalam perang melawan epidemi virus corona”, kata Zheng Ruopeng, seorang kepala peneliti di perusahaan.

Suhu tubuh yang meningkat merupakan salah satu gejala yang patut diwaspadai dari COVID-19. Indikator inilah yang biasanya diukur ketika seseorang hendak masuk ke dalam suatu bangunan perkantoran atau pun di bandara.

Mirip dengan helm anti huru-hara, helm pintar yang divers nama N901 sedikit terlihat mengintimidasi dari luar dengan kacamata ringan M400 AR Vuzix dan Onsight Cube Librestream yang terpasang. Mata pemakai ditutupi oleh lensa berwarna atau cermin, sementara kamera pemindai termal eksternal mengarah ke depan.

Helm pintar yang dilengkapi dengan kamera inframerah ini disebut bisa mengukur suhu 100 orang hanya dalam waktu 1 menit saja dengan jarak aman penggunaannya mulai dari 2,5 meter hingga 4,5 meter.

Tak hanya bisa mengukur suhu, dalam helm pintar tersebut juga disematkan teknologi Augmented Reality (AR), sehingga pemakainya bisa mendapat gambaran lebih komprehensif terkait pemeriksaan suhu tubuh seseorang.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks