Startup

Hotel Kapsul Bobobox Raih Pendanaan Disaat Bisnis Hotel Berada Di Tepi Jurang

ACN Media, Jakarta – Startup akomodasi Bobobox meraih pendanaan Seri A sebesar US$ 11,5 juta  yang dipimpin oleh Horizons Ventures dan Alpha JWC Ventures, termasuk investor baru dan eksisting seperti Kakao Investments, Sequoia Surge dan Mallorca Investments.

Startup yang berkantor pusat di Bandung ini akan menggunakan dana tersebut untuk mempercepat peningkatan produk, menambah lokasi dan ingin meningkatkan fitur ‘Pods’ dan pengalaman keseluruhan dengan mengembangkan tim teknologi dan memperkuat model manufaktur dan operasinya.
 
“Terlepas dari turbulensi akibat pandemi ini, kami bersyukur masih dapat mengunci investasi dari investor global. Disiplin kami untuk mempertahankan unit ekonomi yang kuat di semua cabang adalah hal yang menjadikan ini peluang investasi yang menarik,” kata Pendiri & CEO Bobobox Indra Gunawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat 22 Mei 2020.
Indra mengatakan model pengoperasian ramping memungkinkan Bobobox mempertahankan laju kinerja, sehingga mampu bersaing lebih lama dan lebih kuat, dengan pemain akomodasi tradisional.
Didirikan pada tahun 2017, Bobobox adalah jaringan hotel kapsul dengan visi untuk menjadi fasilitas peristirahatan bagi semua orang untuk mendapatkan istirahat yang berkualitas. Ruang kapsulnya, atau ‘Pods’, dilengkapi dengan akses pintu aman yang dikontrol aplikasi, lampu yang dapat disesuaikan, speaker Bluetooth, tempat tidur king dan single, ruang kerja yang ringkas, dan pendingin udara pribadi. Harganya mulai dari US$ 10 per malam.

Sebelum COVID-19, Bobobox mengoperasikan delapan bangunan dengan total lebih dari 500 buah dan rata-rata tingkat hunian 80-90 persen. Di tengah krisis, tingkat huniannya pada bulan Maret turun menjadi 50-60 persen sementara hotel-hotel lain sudah dalam satu digit dan banyak yang tutup.

Baca Juga :  Visa Dan BRI Ventures Berikan Pendanaan Pada Platform Remitensi, Nium

Managing Partner di Alpha JWC Ventures Chandra Tjan mengatakan pihaknya yakin Bobobox bisa mengatasi badai COVID-19 dengan dukungan fundamental dan model bisnis yang kuat.

“Dengan kinerja mantap yang telah kami lihat sejak kami pertama kali berinvestasi di Bobobox pada tahun 2018, kami yakin Bobobox tidak hanya dapat mengatasi badai ini, tetapi juga berusaha untuk menjadi pemimpin industri di kawasan itu. Kami sangat senang untuk melanjutkan kemitraan ini,” katanya.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks