Startup

Hukumonline Mendapatkan Pendanaan Seri A

Dikutip dari DealStreetAsia, Hukumonline startup yang berbasis di Jakarta, mendapatkan investasi dari organisasi nirlaba Media Developtment Investmen Fund (MDIF) yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat.

Hukumonline berhasil menutup putaran seri A dengan mendapatkan pendanaan yang tidak disebutkan jumlahnya pada Senin (04/02/2020) kemarin.

Wakil CEO MDIF, Mohamed Nanabhay mengatakan, “Hukumonline terus berkinerja dan telah dengan kuat memantapkan dirinya sebagai salah satu sumber informasi dan analisis hukum terkemuka di negara itu,” katanya.

MDIF  melakukan investasi ke Hukumonline melalui Emerging Media Opportunity Fund-I (EMOF). MDIF  yang menyediakan pembiayaan hutang dan ekuitas untuk perusahaan media independen dan telah menginvestasikan US $ 225 juta di 117 perusahaan media independen di 41 negara.

EMOF adalah dana ekuitas swasta yang berfokus pada investasi di media digital dan penyiaran, terutama di Asia Tenggara, Afrika, dan Amerika Latin. Portofolionya meliputi situs berita politik Malaysia, Malaysiakini, sedangkan di Indonesia EMOF memberikan investasi pada situs berita dan analisis yang berbasis di Jakarta, Katadata.

Dengan pendanaan yang didapatkan ini, Hukumonline akan menggunakan dana tersebut guna mengembangkan produk baru, meningkatkan produk yang sudah ada serta menumbuhkan basis pelanggannya.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks