Teknologi

Hyundai Motor Grup Investasi Startup Inggris 1.5 Triliun Untuk Kembangkan Mobil Listrik

ACN Media, Jakarta – Duo Korea Selatan, Hyundai dan KIA telah menginvestasikan 111 juta dolar AS atau sekitar Rp1,5 triliun pada startup kendaraan listrik asal Inggris, Arrival. Langkah ini sebagai upaya mereka mengembangkan mobil komersial bertenaga listrik.

Dilansir dari Carsoops, Jumat (17/1/2020), sebagai imbalan atas investasi mereka, Hyundai dan KIA akan mendapatkan akses ke platform Arrival.

Teknologi ini akan digunakan untuk mendukung kendaraan yang dibangun di masa depan. Hal tersebut merupakan bagian dari strategi rencana jangka menengah dan panjang KIA.

Arrival telah mengembangkan shuttle bus berbentuk kotak yang terlihat futuristik yang ditujukan untuk pasar pengiriman komersial. Perusahaan tersebut mengatakan, mobil van itu akan memiliki charges di antara 300 mil.

Hyundai dan KIA akan memperkenalkan van listrik kecil dan menengah dengan harga bersaing. Mereka juga tengah mengembangkan produk untuk logistik, perusahaan angkutan dan layanan antar-jemput sesuai permintaan.

Baca Juga :  Startup Singapura, StretchSkin, Kembangkan Sensor Untuk Industri Perawatan Kesehatan dan Game

Masih belum jelas kapan kendaraan ini akan turun ke jalan, tetapi Hyundai dan KIA mengatakan model ini akan dibangun dalam volume dan berdasarkan platform Arrival. Model kendaraan yang dibangun diklaim sebagai basis hemat biaya yang menggabungkan komponen baterai, motor listrik dan driveline.

Kemitraan ini tampaknya difokuskan untuk pasar Eropa. Di mana ada permintaan meningkat untuk kendaraan komersial ramah lingkungan.

Van listrik tampaknya telah memiliki banyak minat dari retail online dan perusahaan logistik. Secara khusus, Amazon berinvestasi di Rivian dan kemudian memesan 100.000 unit van. Arrival juga telah bekerja dengan UPS sejak 2016.

Kepala Riset dan Pengembangan Hyundai Motor Group, Albert Biermann mengatakan, pasar kendaraan ramah lingkungan di Eropa diperkirakan akan tumbuh pesat karena diperkenalkannya peraturan lingkungan lebih lanjut.

“Melalui pengembangan bersama kendaraan komersial listrik dengan Arrival, kami dapat memperoleh keunggulan kompetitif dan secara progresif membangun kepemimpinan di pasar kendaraan ramah lingkungan global, dengan Eropa sebagai yang terdepan,” katanya.

Baca Juga :  Luncurkan Truk F-150, Ford Semakin Serius Dalam Mengembangkan Mobil Listrik

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks