Gaming

Industri Esport Tanah Air Yang Menjanjikan Memberikan Peluang Karir

ACN Media — Perkembangan e-sport dunia dalam beberapa tahun terakhir ikut membawa dampak positif bagi pegiat e-sport di Indonesia.

Newzoo menempatkan Indonesia pada peringkat 17 dunia sebagai pengguna mobile game dan menyumbang 8,7 triliun. Tahun 2019 pengguna smartphone di Indonesia mencapai 82 juta orang, lebih dari 52 juta diantaranya memainkan mobile game.

Industri esport telah membuka lapangan kerja baru di sektor kreatif, hal ini memberikan imbas keuntungan ekonomi bagi Indonesia. Beberapa event esport banyak digelar dan dari sana lahir peluang karir di industri esport.

Walaupun saat ini sejumlah kegiatan esport dihentikan karena terdampak pandemi corona, namun hal ini tidak menyurutkan antusias pegiat esport tanah air. Acara-acara kompetisi esport skala global tetap digelar secara daring seperti PUBG Mobile Pro League Season 1 dan PUBG Mobile National Championship (PINC) 2020 Indonesia.

PUBG Mobile National Championship (PINC) 2020 digadang penyelenggara sebagai turnamen eSport nasional yang paling diminati tahun ini karena lebih dari 51.000 peserta dari seluruh Indonesia telah mendaftar untuk mengikuti ajang.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks