Startup

Init-6 Perusahaan Investasi Milik Achmad Zaky Berikan Pendanaan Ke Startup Edutech

Achmad Zaky berkunjung ke kantor Eduka System

ACN Media, Jakarta – Pendiri dan mantan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, tidak pernah meninggalkan dunia startup yang lama digelutinya. Terbukti sejak mundur sebagai CEO Bukalapak, Achmad Zaky terus terlibat sebagai mentor untuk startup-startup baru. Baru-baru ini Achmad Zaky mengumumkan melalui laman Instagram miliknya (@achmadzaky), telah memberikan pendanaan awal untuk startup pendidikan teknologi (edutech) Eduka System, melalui perusahaan investasi Init-6

Init-6 merupakan perusahaan besutan Achmad Zaky dan Nugroho Herucahyono mantan CTO Bukalapak, yang fokus untuk memberikan pendanaan tahap awal untuk startup. Saat ini Eduka System menjadi portofolio pertama Init-6.

dalam laman Instagramnya Achmad Zaky mengatakan, “generasi kita menghadapi salah satu tantangan terbesar di zaman kita. Belum pernah sebelumnya kita menghadapi sesuatu yang memiliki dampak mendalam pada kehidupan kita. Virus sederhana telah membuat kita tidak siap. Ribuan orang kehilangan nyawa, jutaan kehilangan pekerjaan, dan jutaan lainnya harus menutup bisnis mereka.

Kita semua berharap bahwa suatu hari, obat akan ditemukan dan kita akan kembali ke “normal”. Tapi kemungkinannya, krisis semacam ini akan berdampak lama pada cara hidup kita. Normal yang baru harus ditemukan. Cara baru untuk bekerja, cara baru untuk belajar, cara baru untuk menghasilkan, cara baru untuk melakukan bisnis, cara baru untuk menjaga kesehatan kita, dan akhirnya, cara baru untuk hidup.

Kami percaya bahwa kami dapat keluar dari masa ini lebih kuat dari sebelumnya. Kami percaya bahwa kami dapat membangun cara hidup yang baru dan lebih baik.

Sudah waktunya untuk membangun kembali, saatnya untuk reboot. > Init 6

Kami berinvestasi dalam startup tahap awal untuk membangun cara hidup baru setelah Covid-19. Kami berinvestasi pada pendiri yang hebat. Kami mencintai para pendiri teknis dengan semangat untuk memecahkan masalah besar. Kami memahami tantangan mereka dan kami tidak takut tangan kami kotor dalam membantu mereka.”

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks