Startup

Investor Gojek Berpartisipasi Realisasikan Pendanaan Tahap Awal Ternak Uang

Co-Founder Ternak Uang (ki-ka): Timothy Ronald (CMO), Felicia Tjiasaka (CPO), dan Raymond Chin (CEO). DOK. Ternak Uang

ACN Media – Ternak Uang (PT Ternak Uang Nusantara), platform edukasi keuangan dan belajar investasi mengumpulkan pendanaan tahap awal (seed funding) dengan nilai yang tidak disebutkan. Investor yang terlibat dalam putaran pendanaan adalah Co-founder dan Managing Partner Northstar Group Patrick Walujo yang merupakan salah satu investor Gojek, serta dua perusahaan modal ventura Kinesys Group dan Alto Partners.

Baca juga: Didirikan Tahun 2021, Startup Quick Commerce Bananas Sudah Kumpulkan Total Pendanaan USD 1,5 Juta

Pendanaan tersebut akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan perusahaan dalam mendorong literasi keuangan masyarakat. Ternak Uang akan menggunakan pendanaan untuk pengembangan produk, memperkuat posisi, pemberdayaan komunitas, hingga pengembangan tim internal.

Salah satu yang akan dikembangkan yaitu fitur TU Academy dalam membantu proses belajar individu sesuai kebutuhan personal. Perusahaan akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan machine learning di fitur tersebut. Ternak Uang juga mengembangkan fitur terbaru, Financial Checkup. Melalui fitur tersebut, setiap pengguna Ternak Uang dapat menganalisis kondisi keuangan secara personal.

Ternak Uang pertama kali didirikan oleh Raymond Chin, seorang serial entrepreneur yang telah memulai karirnya sejak usia 20 tahun, serta Timothy Ronald yang telah dikenal sebagai seorang investor muda dan content creator. Selang beberapa waktu, Felicia Tjiasaka yang merupakan pemegang sertifikat Chartered Financial Analyst (CFA) level 3 bergabung dan mengepalai pengembangan produk di Ternak Uang.

Baca juga: 20 Startup Berlomba Memperebutkan Total Pendanaan USD 60 Juta Di Program Surge

Hingga kini, Ternak Uang telah menghadirkan topik-topik terkait finansial dan investasi berbahasa Indonesia. Ternak Uang memberikan informasi yang dapat dipahami dan dicerna oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan.

Enable Notifications    OK No thanks