Entrepreneur

Jay Z Dan Serena Williams Terlibat Dalam Pendanaan Kopi Kenangan Sebesar US$ 20 Juta

ACN Media, Jakarta – Kopi Kenangan mendapatkan pendanaan seri A sebesar US$ 20 juta. Pendanaan ini dipimpin oleh perusahaan modal ventura Sequoia Capital India dan melibatkan sejumlah nama besar, seperti rapper Jay-Z dan petenis Serena Williams.

Jay-Z berinvestasi melalui Arrive, anak usaha dari modal ventura Roc Nation. CEO Arrive, Neil Sirni mengatakan perusahaannya turut menyuntikkan dana karena melihat visi, keuletan dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnisnya. Dalam dua tahun berdiri, mereka telah mengelola lebih dari 200 gerai di 18 kota.

Pada 2018, Kopi Kenangan memperoleh pendanaan seed round sebesar US$ 8 juta dari Alpha JWC Ventures. Kedai kopi ini mengklaim pendanaan tersebut membuat keuntungan dan pertumbuhan pendapatan mereka bertambah hingga 20 kali lipat.

Didirikan oleh Edward Tirtanata, James Prananto dan Cynthia Chaerunnisa pada 2017, Kopi Kenangan berhasil mengisi kesenjangan antara kopi mahal yang disajikan peritel kopi internasional yang dirasa belum terjangkau sebagian masyarakat Indonesia dan penikmat kopi saset.

Menurut Edward Tirtanata, Kopi Kenangan akan menambah lebih dari 1.000 gerai baru selama dua tahun ke depan dan memperluas operasionalnya di Asia Tenggara.

“Kami ingin membangun merek yang legendaris, dan kami senang bekerja dengan investor dan penasihat baru kami yang telah membangun waralaba konsumen global yang mencakup olahraga, hiburan, F&B, dan teknologi,” kata Tirtanata.

Nielsen Company menyebut Kopi Kenangan nomor satu dalam kesadaran teratas untuk kategori kopi susu dan yang kedua setelah jaringan kopi multinasional yang mapan dalam kategori kopi umum.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks