Internasional

Jeff Bezos Mengumumkan Mundur Sebagai CEO Amazon

ACN Media – Pendiri Amazon, Jeff Bezos akan mundur dari dari jabatannya sebagai CEO. Posisi CEO berikutnya akan diwariskan kepada Andy Jazzy yang saat ini menjabat sebagai CEO Amazon Web Service.

Baca juga: Grab Holding Kumpulkan Pinjaman Sebesar US$ 2 Miliar

Jeff Bezos mengumumkan pengunduran dirinya melalui email yang dikirimkannya kepada karyawan Amazon. Dalam emailnya, dikatakan “Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya akan beralih menjadi Executive Chair of the Amazon Board dan Andy Jassy akan mengisi posisi CEO,” kata Bezos dalam sebuah emailnya kepada karyawan Amazon.
 
“Andy telah dikenal baik oleh perusahaan dan telah berada di Amazon hampir selama saya. Dia akan menjadi pemimpin yang luar biasa dan dia juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi seperti saya,” lanjut Bezos.

Disebutkan Bezos akan melepaskan jabatan pada kuartal ketiga 2021. Namun Bezos tidak sepenuhnya lepas dari Amazon, setelah mundur rencananya Bezos akan melanjutkan pengabdiannya sebagai Ketua Dewan Eksekutif Amazon. Bezos juga akan tetap terlibat dalam proyek penting di Amazon.

Andy Jassy bergabung dengan Amazon pada tahun 1997 dan memulai kepemimpinannya di divisi cloud Amazon Web Services.  Atas promosinya tersebut, Jassy mendapat ucapan selamat dari beberapa petinggi perusahaan, seperti CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Alphabet Sundar Pichai.

Baca juga: Mau Ikut Google Startup School? Program Gratis Untuk Startup di Asia-Pasifik

Kabar mundurnya Bezos datang bersamaan dengan laporan pendapatan perusahaan. Dalam laporan tersebut, Amazon membukukan 100 miliar dollar AS (sekitar Rp 1,4 triliun) di kuartal pertama.

Enable Notifications    OK No thanks