Bisnis

Jelang IPO Grab Kembali Mendapat Pendanaan Dari Investor Korea Selatan

ACN Media –¬†Grab dikabarkan mendapat suntikan pendanaan dari perusahaan modal ventura Korea Selatan, Signet Partners. Besarnya jumlah pendanaan tidak disebutkan, namun Grab dikabarkan akan menggunakan dana segar ini untuk memperluas jangkauan di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Merger Gojek Dan Tokopedia Akan Melahirkan Ekosistem Digital Yang Lebih Kuat

Signet Partners merupakan anak usaha dari perusahaan ritel Shinsegae Group. Modal ventura ini berinvestasi di korporasi busana asal Amerika Serikat (AS) Entireworld, Ably Corporation dari Korea Selatan, serta Homes.

Sebelum Signet Partners, Decacorn asal Singapura ini pada tahun 2020 juga mendapatkan investasi dari perusahaan modal ventura asal Korea Selatan, Stic Investment senilai US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Baca juga: BEI Siap Sambut Unicorn Indonesia Yang Akan IPO di Tahun 2021

Seperti diketahui, saat ini Grab sedang mempersiapkan untuk melakukan penawaran saham perdana atau IPO. Mereka telah menunjuk Morgan Stanley dan JPMorgan Chase and Co untuk membantu rencana mereka IPO di AS. Grab menargetkan US$ 2 miliar atau Rp 28,2 triliun dari IPO tersebut.a

Tags

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks