Internasional

Jessica Liu Melepaskan Jabatannya Sebagai Presiden Lazada Grup

ACN Media – Lazada mengumumkan, Jessica Liu, telah melepaskan jabatannya sebagai Presiden Lazada Grup. Dalam pengumuman tersebut dikatakan, Liu meninggalkan Lazada untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya.

Liu telah menjadi anggota kunci dari tim kepemimpinan Lazada dan juga menjabat sebagai kepala LazMall, pasar yang berkembang pesat untuk merek internasional dan lokal dalam platform Lazada. Awal tahun ini, Liu mengambil peran tambahan sebagai chief executive officer Thailand, menjadinya sebagai pimpinan wanita pertama di perusahaan tersebut.

“Di bawah kepemimpinannya, LazMall telah berkembang menjadi salah satu mal virtual online terbesar di Asia Tenggara,” kata Lazada dalam sebuah pernyataan. “Kami ingin berterima kasih kepada Jessica untuk ini dan banyak kontribusinya lainnya, dan berharap dia baik-baik saja saat dia mengambil cuti untuk fokus pada keluarganya.

Baca Juga :  Jeff Bezos Mengumumkan Mundur Sebagai CEO Amazon

Lazada telah sering mengalami pergantian manajemen sejak diakuisisi oleh Alibaba. Perusahaan menunjuk Chun Li sebagai CEO grup pada bulan Juli, dan Lazada sejak itu telah berinvestasi dalam teknologi dan logistik serta mencatat pertumbuhan pesanan tiga digit tahun ke tahun. Pendapatan dari bisnis ritel perdagangan internasional Alibaba naik 42% menjadi $ 5,26 miliar pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret, dipimpin oleh Lazada dan Trendyol.

Liu bergabung dengan Lazada pada tahun 2020 dari Alibaba, di mana dia menjadi manajer umum Tmall Fashion and Luxury. Di bawah kepemimpinannya, Tmall menjadi platform online B2C (business to consumer) mode terbesar di China. Lazada yang berusia sembilan tahun beroperasi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Baca Juga :  Mengenal Aplikasi Clubhouse Yang Sedang Naik Daun

Pada bulan Februari, KrAsia melaporkan bahwa Alibaba membantah spekulasi Liu meninggalkan Lazada untuk bergabung dengan divisi e-commerce dari aplikasi video pendek Douyin, yang dimiliki oleh ByteDance Ltd.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks