Startup

Jungle Ventures memperoleh US$ 240 juta dari investor, termasuk Temasek Holdings

ACN Media, Jakarta – Jungle Ventures Singapura mengatakan pada hari Rabu (30 Oktober) pihaknya telah mengumpulkan US $ 240 juta dari investor, termasuk Temasek Holdings, untuk dana ketiga yang dirancang untuk mendukung para startup Asia Tenggara, menyoroti minat yang tumbuh di perusahaan-perusahaan teknologi di kawasan itu.

Dana terbaru Jungle Ventures datang seiring dengan meningkatnya jumlah perusahaan modal ventura, termasuk Vertex Ventures dan Golden Gate Ventures, yang telah mengumpulkan dana yang difokuskan pada tahun ini.

Jumlah investor baru mengambil porsi hampir 70 persen dari penggalangan dana investasi ini dan sisanya merupakan investor yang telah bergabung sejak sebelumnya. Kalangan investor tersebut berasal dari sektor dana abadi (endowment), funds of funds, lembaga keuangan untuk program pembangunan hingga pengelola aset keluarga yang strategis (strategic family office), dan pelaku sektor teknologi yang ternama.

Investor yang tergabung dalam pendanaan Jungle Ventures meliputi lembaga pembiayaan pembangunan Jerman DEG, anggota World Bank Group IFC, perusahaan modal ventura milik Bangkok Bank Bualuang Ventures, bank pembangunan Belanda FMO, Cisco Investment, Temasek Singapura, serta beberapa nama investor lainnya.

Jungle Ventures tercatat telah memberikan sejumlah pendanaan di antaranya pendanaan Seri C senilai $70 juta pada Agustus lalu kepada RedDoorz, pendanaan Seri C senilai $52 juta kepada Pomelo Fashion, dan  pendanaan Seri B senilai $30 juta pada tahun lalu yang diberikan pada Kredivo. Jungle Ventures III telah berinvestasi pada Sociolla, KiotViet, WareSix, SweetEscape, dan Engineer.ai.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks