Internasional

Karena Keunikannya, Mmhmm Dapatkan Pendanaan USD 100 juta

Founder & CEO Mmhmm, Phil Libin

ACN Media – Sebuah startup bernama Mmhmm Inc. berhasil meraih pendanaan senilai USD 100 juta (Rp1,45 triliun) dari sejumlah investor. Startup dengan nama unik ini adalah sebuah layanan komunikasi video yang dapat mendukung sejumlah video chat lainnya seperti Zoom, Google Duo dan sebagainya.

Aplikasi Mmhmm ini berfungsi sebagai sebuah kamera virtual yang menghubungkan antara kamera dari penggunanya dengan layanan video yang sedang digunakannya, mulai dari Zoom, Google Duo, hingga Webex. Mmhmm akan menambahkan berbagai fitur menarik ketika sedang menggelar pertemuan online melalui sejumlah layanan video chat sehingga membuat pertemuan online semakin menarik bahkan mendekati pertemuan secara offline.

Mmhmm didirikan pada 2020 oleh Phil Libin yang juga merupakan pendiri Evernote, sebuah aplikasi di smartphone untuk mencatat.

Libin menjelaskan kepada Bloomberg bahwa pemilihan nama Mmhmm untuk aplikasi telah muncul sejak beberapa tahun lalu ketika konsultannya tidak bisa memberikan nama kepadanya. Sedangkan aplikasi ini berkembang dari sebuah inkubator startup yang dikembangkannya, All Turtles. Dirinya pun mulai mengembangkannya pada Mei 2020 lalu.

Baca Juga :  Grab Financial Group Dapatkan Pendanaan Dari Hanwha Asset Management

Saat memulai perkembangannya, investasi awal yang didapatkan Libin untuk Mmhmm sebesar USD 4,6 juta atau sekiar Rp66,8 miliar. Setelahnya, kapital ventura Sequoia datang pada Oktober 2020 silam dengan nilai pendanaan sebesar USD 31 juta atau sekitar Rp450,7 miliar. 

Libin mengumumkan bahwa Mmmhmm berhasil meraih pendanaan mencapai USD 100 juta atau sekitar Rp1,45 triliun dari kapital ventura milik Softbank, Vision Fund yang juga didukung oleh Sequois Capital dan lainnya. 

Pendiri Mmhmm juga menambahkan bahwa penggunaan Mmhmm dapat mengurangi durasi meeting sekitar 90 menit per hari karena menyuguhkan sejumlah fitur yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan efektivitas pertemuan online.[

Tags
Enable Notifications    OK No thanks