Startup

Kata.ai Startup Teknologi A.I Meraih Pendanaan Seri B dari Trans-Pacific Technology Fund dan MDI Ventures

Irzan Raditya, CEO & Co-Founder Kata.ai

ACN Media –¬†Kata.ai, perusahaan teknologi conversational Artificial Intelligence (Kecerdasan buatan) mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Seri B dari Trans-Pacific Technology Fund (TPTF) dan MDI Ventures

Baca juga: Sembrani Nusantara dari BRI Ventures Kumpulkan Rp 150 Miliar Dari Investor

Irzan Raditya, CEO & Co-Founder Kata.ai, mengatakan dana segar ini akan dialokasikan untuk ekspansi bisnis dan mengembangkan layanan Kata.ai di industri commerce, healthcare, dan insurtech. Menurut Irzan, perusahaannya sedang fokus mengembangkan platform social commerce bernama QIOS, sebuah aplikasi untuk membantu pelaku usaha UMKM agar dapat memperluas jaringan penjualan dan meningkatkan pengalaman belanja pelanggan.

Aplikasi QIOS hadir dan terinspirasi kondisi UMKM di Indonesia di masa pandemi saat ini, dimana perusahaan menemukan adanya penurunan pada angka penjualan UMKM yang mencapai hingga 70 persen.

Irzan menambahkan, selain memperoleh pendanaan Seri B, di tahun ini Kata.ai juga terpilih sebagai salah satu dari 5 startup di Indonesia yang ditunjuk menjadi bagian dari Task Force Strategi AI Nasional oleh Kemenristek/BRIN untuk mengembangkan inovasi dan implementasi teknologi AI di Indonesia.

Baca juga: Kredivo Dapatkan Pendanaan Sebesar US$ 100 Juta dari Victory Park Capital Advisors

Pencapaian lainnya adalah platform mereka sudah memproses lebih dari 700 juta percakapan, dan memiliki 3 juta Monthly Active Users yang berinteraksi dengan chatbot yang diciptakan dengan menggunakan Kata Platform.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks