Startup

Kementrian Kesehatan Bekerja Sama Dengan 11 Startup Bantu Pasien Covid 19

Ilustrasi layanan kesehatan secara daring

ACN Media – Kementrian Kesehatan melakukan antisipasi melonjaknya kasus covid-19 yang membuat rumah rumah sakit penuh dengan memberikan layanan konsultasi online (telemedicine) secara gratis.

Layanan ini diberikan untuk pasien covid dengan level tidak kritis, dan bisa diminta untuk isolasi mandiri (isoman) di rumah. Layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terinfeksi mendapatkan perawatan dan pengobatan dengan benar tanpa perlu lama mengantre di rumah sakit.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, saat ini Kemenkes telah bekerjasama dengan 11 startup kesehatan untuk memberikan layanan telemedicine.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada 11 platform telemedicine yaitu: Alodokter, Getwell, Gooddoctor, Halodoc, Klikdokter, Klinikgo, Linksehat, Milvikdokter, Prosehat, Sehatq, dan Yesdok. 11 platform bekerjasama dengan Kemenkes untuk memberikan layanan telemedicine yaitu konsultasi dokter dan juga pengiriman obat secara gratis,” terang Menkes Budi Gunadi.

Layanan telemedicine ini diberikan sebagai wujud kontribusi dari 11 platform telemedicine, dan obat-obatannya juga didistribusikan dari kementerian kesehatan. Menkes Budi mengatakan semua obat-obatan akan disalurkan dengan basis digital (elektronik) berupa paket yang dikirimkan kepada masyarakat.  

Baca Juga :  Softbank Ventures Asia Pimpin Investasi US$ 12 Juta Untuk Startup Indonesia, Yummy Corp

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks