Gadget

Kenapa Microsoft Hilangkan Startup Sound? Penjelasannya Disini

ACN Media – Bagi kalian pengguna lama OS Windows, baik itu XP, Vista atau 7 mungkin kalian tidak asing dengan startup sound yang akan terdengar setelah pengguna masuk ke desktop.

Nah, seperti yang sudah diketahui bersama, startup sound ini telah dihilangkan sejak peluncuran Windows 8 beberapa tahun lalu. lalu kenapa start sound dihilangkan?

Mengenai hal tersebut, Jensen Harris, Director of Program Management for the Windows User Experience team di Microsoft belum lama ini membeberkan alasan mengapa suara di program mereka itu harus dihilangkan.

Penjelasan Jenssen Harris bisa kalian lihat di video ini.

 

Secara singkat, Jensen Harris menjelaskan alasan kenapa menghilangkan startup sound ini, yaitu agar para pengguna lebih merasa nyaman dan tenang ketika membuka dan menyalakan perangkat mereka ketika dalam kondisi tertentu yang membutuhkan suasana sepi dan tidak mengagetkan.

Baca Juga :  Acer Kenalkan Monitor Game Teranyar

Microsoft tidak ingin penggunanya “mengalami hal tidak enak” saat sedang dalam situasi yang membutuhkan ketenangan lalu tiba-tiba saat membuka desktop ada suara yang dapat membuat situasi di sekitar pengguna “menjadi tidak nyaman”.

Dengan masalah tersebut, Jensen Harris kemudian menghilangkan startup sound di Windows 8, dan akhirnya tidak muncul lagi hingga Windows 10 saat ini.

Kalian termasuk yang suka startup sound Windows atau tidak? Berikan komentar kalian dibawah, ya.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks