Teknologi

Kolaborasi Dana Dan YesDok Hadirkan Layanan Kesehatan Nontunai

ACN Media – DANA, perusahaan fintech pembayaran menggandeng startup kesehatan YesDok. Melalui kerja sama tersebut sekitar 40 juta pengguna aktif DANA bisa berkonsultasi hingga mengunduh data kesehatan.
 
Untuk menggunakan layanan tersebut pengguna hanya perlu membuka aplikasi DANA, klik menu health, akan tampil ikon layanan Video Consultation. User lalu bisa langsung berkonsultasi dengan dokter. Pengguna YesDok pun bisa melakukan pembayaran non-tunai menggunakan DANA.

 
Chief Innovation Officer DANA, Darrick Rochili mengatakan, “layanan konsultasi kesehatan secara online akan tetap diminati saat normal baru diterapkan karena masyarakat akan berupaya menjaga jarak fisik guna mencegah penularan virus corona.
 
Menurut data perusahaanya, 94% pengguna bertransaksi secara online di platform DANA. Hanya 6% yang melakukan pembayaran secara offline pada beberapa merchant yang masih beroperasi. “Data terbaru, transaksi secara keseluruhan di DANA meningkat 15% saat pandemi. Ini didorong oleh transaksi online,” ujar Darrick.

Saat ini, kapasitas konsultasi kesehatan secara online di YesDok maksimal 5.000 panggilan video (video call) per harinya. YesDok memberikan layanan konsultasi kesehatan online 24 jam melalui aplikasi mobile berbasis video call. 
 
Sebelumnya Gojek dan Grab lebih dulu menyediakan layanan konsultasi kesehatan yang dilengkapi dengan pembayaran non-tunai dalam satu aplikasi. Gojek bekerja sama dengan Halodoc, sedangkan Grab berkolaborasi dengan Good Doctor. Namun layanan yang disediakan berupa pesan instan.
Baca Juga :  Gigafactory Tesla Akan Dibangun Di Tiongkok

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks