Startup

Kolaborasi Investree dan eFishery Distribusikan Rp 30 Miliar untuk Budidaya Ikan di Indonesia

Chief Sales Officer Investree, Salman Baharuddin (kiri), dan Founder & CEO eFishery, Gibran Huzaifah (kanan)

ACN Media – Kerjasama strategis dilakukan oleh perusahaan rintisan (startup) perikanan eFishery dan Investre, Platform fintech peer to peer lending. Kolaborasi ini dalam bentuk kerja sama untuk mendistribusikan pembiayaan senilai Rp 30 miliar kepada para pembudidaya ikan di Indonesia, Investree akan mendukung program Kasih Bayar Nanti (Kabayan) sebagai komponen utama dari eFisheryFund.

Baca juga: Telkom Adakan Program Inkubasi Startup, Siapkan Pendanaan 2 Miliar

eFisheryFund merupakan platform digital dengan fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh eFishery bekerja sama dengan layanan finansial, dalam hal ini Investree, dan dirancang khusus untuk para pembudidaya. Kabayan berupa program cicilan yang dapat dimanfaatkan oleh para mitra/pembudidaya untuk memperoleh produk eFishery seperti auto-feeder dan pakan ikan.

Kerja sama dengan Investree ini diharapkan mampu menggandakan dampak yang diberikan kepada pembudidaya. Pinjaman ini akan disalurkan kepada mitra-mitra eFishery termasuk pembudidaya, agen, dan konsumen business-to-business (B2B).

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi mengatakan, “Mengingat portofolio pinjaman terbesar Investree selama ini adalah industri kreatif, dengan bermitra dengan eFishery terutama eFisheryFund, kami berharap dapat memberdayakan lebih banyak UKM yang bergerak di bidang perikanan atau akuakultur”.

Baca juga: 20 Startup Terpilih Mengikuti Batch 1 Startup Studio Indonesia

Sementara itu, CEO & Co-Founder eFishery, Gibran Huzaifah mengungkapkan, pembudidaya seringkali menghadapi kesulitan dalam memperoleh akses pembiayaan. Sebab, kebanyakan lembaga keuangan enggan memberikan pinjaman untuk pekerja sektor nonformal seperti pembudidaya ikan. Di sinilah eFisheryFund hadir, menghubungkan pembudidaya secara langsung dengan institusi keuangan agar mereka bisa berkembang dari sisi finansial.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks