Startup

Kopi Kenangan Kumpulkan US$ 109 Juta Dalam Putaran Pendanaan Seri B

ACN Media, Jakarta – Kopi Kenangan, kedai kopi grab and go mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan US$ 109 juta pada putaran pendanaan seri B yang dipimpin oleh investor Sequoia Capital. Kesepakatan itu menandai salah satu investasi konsumen terbesar di kawasan ini. Putaran pendanaan ini diikuti oleh investor baru termasuk B Capital, Horizons Ventures, Verlinvest, Kunlun dan Sofina serta backerer Alpha JWC Ventures.

Dalam pernyataannya, Kopi Kenangan mengatakan akan menggunakan dana dari putaran ini untuk memperkuat operasinya di Indonesia, meluncurkan produk baru, berinvestasi dalam teknologi untuk melayani pelanggan dengan lebih baik, dan melindungi karyawan di tengah pandemi COVID-19.

“Industri perhotelan menghadapi krisis eksistensial terbesar dari generasi kita. Sulit untuk mengatakan kapan akan kembali normal tetapi ketika itu terjadi, itu akan terlihat sangat berbeda. Sebagai startup yang sedang tumbuh, kami beradaptasi dengan cepat terhadap tantangan melalui perdagangan tanpa kontak dan standar kebersihan yang tidak kenal kompromi di seluruh toko kami.”, kata pendiri dan CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata.

Kopi Kenangan saat ini mengoperasikan 324 toko di seluruh Indonesia dan berencana untuk memperluas ke Thailand, Filipina, dan Malaysia setelah pandemi.

Wakil presiden Sequoia Capital Rohit Agarwal mengatakan, “kami menantikan untuk membawa pengalaman menyenangkan yang sama dan produk-produk lezat dalam lebih banyak kategori dan format ketika bisnis berkembang ke pasar yang lebih baru seperti Thailand, Filipina, dan Malaysia pasca COVID-19”.

Co-founder Facebook dan co-founder B Capital Eduardo Saverin akan bergabung dengan dewan startup sebagai bagian dari investasi. “Saya berharap dapat bekerja sama dengan Kopi Kenangan dan membangun merek global yang merayakan cita rasa Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Saverin.

Pada bulan Desember 2019, Kopi Kenangan juga mengumumkan perluasan pendanaan Seri A dengan investasi tambahan dari antara lain Arrive, perusahaan Roc Nation, Serena Ventures, pemain basket ternama Caris LeVert, dan CEO & Co-Founder Sweetgreen Jonathan Nema

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks