Startup

Kredivo Dapatkan Pendanaan Sebesar US$ 100 Juta dari Victory Park Capital Advisors

C level Kredivo: Umang Rustagi-COO, Akshay Garg CEO dan Alie Tan-CTO

ACN Media – Kredivo mengumumkan telah mendapatkan pendanaan sebesar US$ 100 juta sekitar Rp 1,41 triliun (asumsi kurs Rp 14.100) dari perusahaan investasi Amerika, Victory Park Capital Advisors, LLC (“VPC”). Co-Founder dan deputi CEO Kredivo, Umang Rustagi mengatakan perusahaannya akan memanfaatkan pendanaan ini untuk mengembangkan dan diversifikasi portofolio pembiayaan.

Baca juga: Kembangkan Infrastruktur Open Finance, Finantier Dapatkan Pendanaan Tahap Awal

Pendanaan ini menjadi momen bersejarah bagi Kredivo karena merupakan pendanaan terbesar selama perusahaan berdiri dan yang terbesar bagi industri fintech di Asia Tenggara. Sementara bagi VPC, pendanaan ini menandai investasi pertama mereka di pasar Asia Tenggara.

Kesepakatan pendanaan berhasil rampung pada kuartal III 2020, kerja sama tersebut diyakini akan mendorong momentum besar pertumbuhan bisnis Kredivo serta memperkuat matriks risiko perusahaan di tengah pandemi covid-19.

Baca juga: Startup Kuliner Mangkokku Terima Pendanaan Tahap Awal dari Alpha JWC Ventures

Dikabarkan sebelumnya Kredivo telah mengakuisisi PT Swarna Niaga Finance menjadi bagian dari PT FinAccel Finance Indonesia, di samping lisensi fintech P2P lending dengan nama PT FinAccel Digital Indonesia.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan Pemberlakuan Izin Usaha di bidang Perusahaan Pembiayaan sehubungan PT Swarna Niaga Finance yang kini telah berubah nama menjadi PT FinAccel Finance Indonesia.

Enable Notifications    OK No thanks