Startup

Kumpulkan Pendanaan Seri D USD 65 Juta, HappyFresh Akan Kembangkan Operasi Bisnis

HappyFresh kumpulkan pendanaan Seri D USD 65 Juta

ACN Media – HappyFresh mendapatkan pendanaan Seri D senilai USD 65 juta dan akan digunakan perusahaan untuk peningkatan operasi bisnis. Pendanaan ini dipimpin oleh Naver Financial Corporation dan Gafina B.V., diikuti oleh STIC, LB, dan Mirae Asset Indonesia and Singapore. Investor lainnya yang juga berpartisipasi adalah Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund and Z Venture Capital.

Baca juga: Dipimpin Investor Asia Partners, GudangAda Dapatkan Pendanaan Seri B Sebesar USD 100 Juta

Dikutip dari Econotimes, pendanaan terbaru ini juga diyakini akan membuat valuasi dari startup tersebut menginjak angka sebesar USD 205 juta. CEO HappyFresh Guillem Segarra mengatakan pendanaan terbaru ini melebihi target awal dikarenakan permintaan yang signifikan dari investor baru dan lama.

Saat ini HappyFresh telah melakukan ekspansi ke Malaysia dan Thailand. Adapun jasa yang diberikan adalah layanan belanja daring kebutuhan rumah tangga untuk pribadi maupun kebutuhan dapur untuk perusahaan.

Kinerja perusahaan pada 2020, terdapat pertumbuhan trafik pada platform hingga 10 – 20 kali lipat. Kedepan HappyFresh berencana memperluas jangkauan area layanan HappyFresh di Indonesia melalui kerja sama dengan lebih banyak supermarket baik nasional maupun lokal.

Baca juga: Valuasi Mencapai Rp 24,75 Triliun, OnlinePajak Jadi Unicorn Indonesia Ketujuh 

Setelah Jabodetabek, Bandung, Malang, Semarang, Surabaya, Makassar dan Bali, HappyFresh juga merencanakan melakukan ekspansi di beberapa kota lain. Hingga saat ini, HappyFresh telah melakukan berbagai usaha untuk mempermudah pengalaman belanja para pelanggan, seperti penambahan metode pembayaran melalui akun virtual dan dompet digital, seperti OVO dan DANA.

 

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks