Startup

Lacak.io Startup Layanan Pelacak Digital Yang Memiliki Beragam Manfaat

ACN Media – Lacak.io, startup penyedia layanan GPS tracker digital untuk memantau kendaraan melalui teknologi GPS sangat berperan dalam memberikan kemudahan di era serba digital seperti saat ini.

Baca juga: Sembrani Nusantara Berikan Pendanaan Seri A Pada Brodo

Lewat sebuah sistem bernama fleet management, Lacak.io dapat membantu perusahaan dan perorangan dalam mengontrol armada logistik atau kendaraan mereka, mulai dari motor, mobil, trailer, container, truk, mobil boks, hingga kapal laut.

Fleet management memiliki beragam manfaat yang dibutuhkan oleh perusahaan. Manfaat tersebut antara lain, memantau armada secara real time, memonitor efisiensi bahan bakar, melakukan perawatan kendaraan dengan maksimal, meningkatkan keamanan pengemudi, memantau kebiasaan pengemudi, melacak akselerasi dan pengereman mendadak, hingga menghitung estimasi waktu tiba.

Tak hanya perusahaan besar, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga juga menjadi sasaran utama Lacak.io dalam memasarkan produknya. Para pengusaha dan pebisnis dinilai sangat membutuhkan keandalan teknologi dalam bentuk GPS tracker digital.

Dengan banyaknya kelebihan ini, Lacak.io mampu meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya operasional, dan mengembangkan bisnis lebih luas.

Dalam perjalanannya, Lacak.io sudah berhasil mendapatkan modal ventura dari Plug and Play sebagai akselerator terkemuka asal Amerika Serikat, yang memiliki cabang di Indonesia. Modal ventura digunakan Lacak.io demi mengembangkan bisnisnya di ranah GPS tracker digital.

Founder dan CEO Lacak.io, Fariz Iskandar mengatakan, di masa-masa pandemi seperti ini, perusahaannya optimistis bahwa small-medium enterprises atau UMKM tetap dapat mengembangkan bisnis mereka, terutama bagi yang belum memaksimalkan kebutuhan perusahaan dari sisi logistik dan digital.

“Karena pada dasarnya, proses digitalisasi untuk transportasi sudah menjadi salah satu hal penting di dunia bisnis, tak hanya skala besar, namun juga skala menengah ke bawah,” ujar Fariz.

Baca juga: Sinergi SehatQ dan Angkasa Pura II Hadirkan Layanan Kesehatan Untuk Calon Penumpang

Saat ini, Lacak.io sudah menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di berbagai bidang, seperti DHL sebagai perusahaan penyedia jasa kurir, parsel, dan pos kilat, Jasamarga sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka di Indonesia, dan Direktorat Jenderal Pajak sebagai eselon satu di bawah Kementerian Keuangan.

Selain itu juga beberapa perusahaan logistik telah menggunakan Lacak.io, seperti Gajah unggul Internasional, K-Line Mobaru Diamond Indonesia, Megah Lancar Bersama (Malaba), dan perusahaan-perusahaan bidang pertambangan, asuransi, dan medis.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks