Internasional

Lampaui Kekayaan Jeff Bezos, Elon Musk Kini Manusia Terkaya di Dunia

Elon Musk

ACN Media – Elon Musk, pemilik Tesla dan SpaceX kini telah dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia melampaui kekayaaan Jeff Bezos, bos Amazon. Hal ini berdasarkan perhitungan harga saham pada pukul 10:15, Kamis waktu New York

Laporan Bloomberg Billionaires menyebut bahwa saham Tesla juga meroket dan mendapat keuntungan pada perdagangan Kamis di bursa Wall Street AS. Musk, kini memiliki kekayaan bersih lebih dari US$ 188,5 miliar.

Kekayaan pribadi Musk didorong oleh lonjakan saham Tesla lebih dari delapan kali lipat tahun lalu. Ini membuat Tesla menjadi pabrikan mobil paling berharga di dunia.

Pria berusia 49 tahun itu telah memperoleh manfaat dari peningkatan saham Tesla, selain pemegang 20% saham Tesla, dia juga memiliki sekitar US$ 42 miliar dari keuntungan opsi saham yang belum direalisasikan.

Secara year to date, saham Tesla naik 15,64% dan setahun terakhir perdagangan akumulatif sahamnya terbang 769,87%. Kapitalisasi pasar Tesla mencapai 760,4 miliar

Musk, yang ikut mendirikan dan menjual perusahaan pembayaran Internet PayPal Holdings Inc, sekarang memimpin beberapa perusahaan paling futuristik di dunia.

Selain Tesla dan SpaceX, dia mengepalai perusahaan Neuralink, sebuah startup yang mengembangkan antarmuka mesin otak dengan bandwidth sangat tinggi untuk menghubungkan otak manusia ke komputer.

Dia mendirikan Perusahaan Boring untuk membuat terowongan yang terjangkau di bawah jalan-jalan kota yang sibuk untuk sistem transportasi umum serba listrik untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang parah di kota-kota AS.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks