Entrepreneur

Lightspeed Ventures Akan Ekspansi Ke Asia Tenggara

ACN Media – ​Lightspeed Venture Partners (Lightspeed) mengumumkan peluncuran operasionalnya di Asia Tenggara. Lightspeed nantinya akan bermitra dan mendukung entrepreneur-entrepreneur terbaik Asia Tenggara yang membangun perusahaan dengan berbagai inovasi disruptif.

Lightspeed berkomitmen menyokong para pendiri perusahaan di berbagai wilayah Asia Tenggara, yang tengah membangun masa depan baru berbasis disrupsi teknologi. Sejak 2000, Lightspeed telah mendukung para pendiri perusahaan yang membawa perubahan di masing-masing industri dari fase insepsi, serta melalui berbagai tahapan pertumbuhan. Lebih dari 70% investasi telah tertanam di berbagai perusahaan yang baru terbentuk, Lightspeed juga seringkali menjadi penanam modal pertama bagi perusahaan-perusahaan tersebut.

Baca juga: Perluas Sistem Pembayaran Digital, Gojek Akuisisi WePay Startup Asal Vietnam

Di Asia Tenggara, Lightspeed secara aktif terlibat dengan perusahaan sejak mereka berada pada tahap awal serta turut menyelesaikan permasalahan-permasalahan tertentu yang dihadapi masyarakat Asia di berbagai sektor, khususnya perdagangan, ​fintech​ dan e​dtech.
 
Di Indonesia Lightspeed telah berinvestasi pada berbagai perusahaan startup, diantaranya startup penyedia platform ​social commerce ​Chilibeli​, aplikasi B2B marketplace ​Ula​, perusahaan penyedia solusi pemenuhan gudang dan pengiriman barang ​Shipper​.
 

Lebih dari 20 tahun, Lightspeed telah membantu para wirausahawan di berbagai industri meningkatkan bisnis mereka menjadi perusahaan dengan pendapatan miliaran Dolar Amerika, beberapa diantaranya yaitu Snap (AS), Nutanix (AS), Pinduoduo (Cina), Man Bang group (Cina), Grab (Asia), OYO Rooms (India), Udaan (India) dan Byju’s (India).

Baca juga: Asumsi Mendapat Pendanaan Tahap Awal Dari East Ventures

Lightspeed terlibat secara dalam dengan masing-masing perusahaan dan terus mendorong pendiri-pendiri perusahaan tersebut untuk maju – mendorong peningkatan jaringan portofolio bisnis global, meningkatkan upaya-upaya pengenalan kepada pelanggan, dukungan talent dan pemasaran, serta modal pertumbuhan.

Enable Notifications    OK No thanks