Startup

LinkAja Mengumumkan Meraih Pendanaan Senilai US$ 100 juta

ACN Media – Aplikasi dompet digital LinkAja mengumumkan mendapatkan pendanaan senilai US$ 100 juta atau setara (sekitar Rp 1,4 triliun) dari grup investor Grab, Telkomsel, BRI Ventura Investama dan Mandiri Capital Indonesia.

Baca juga: Landscape Ekonomi-Teknologi Asia Tengara dalam Studi Bertajuk e-Conomy SEA 2020

Grab sebagai pemegang saham minoritas menyertakan kerjasama strategis dalam investasi ini meliputi berbagai sinergi dan potensi kolaborasi yang luas bagi kedua pihak. Sinergi dan kolaborasi baik dalam hal akses ekosistem maupun teknologi ini diharapkan mempercepat dan meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia. Pendanaan Ini merupakan pertama kalinya LinkAja menerima investasi dari perusahaan swasta

Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengungkapkan Grab memilih untuk berinvestasi di LinkAja karena secara bersama kami dapat mengakselerasi tujuan dalam mempercepat inklusi finansial di Indonesia.

Baca Juga :  BPJS Gandeng Halodoc Bangun Layanan Kesehatan Digital

Baca juga: Menjaga Performa Bisnis jadi Strategi Koinworks Untuk Mencapai Profit di Tengah Pandemi

Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja dalam keterangannya mengatakan, kerja sama strategis yang didukung oleh investasi dan kekuatan teknologi Grab ini akan memperkuat layanan perseroan dalam menghadirkan solusi yang efektif untuk memberikan akses ke keuangan dan ekonomi bagi masyarakat Indonesia.

Investasi yang diterima LinkAja ini merupakan pendanaan Seri B yang diraih LinkAja dalam satu tahun sejak mulai diluncurkan pada 2007 yang sebelumnya masih bernama T-Cash.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks