Startup

Logisly Menutup Pendanaan Seri A Sebesar US$ 6 Juta Investasi Dari Monk Hill Ventures

ACN Media – Startup marketplace logistik, Logisly, mengumumkan mendapatkan pendanaan seri A sebesar US$ 6 juta (sekitar Rp87,81 miliar) dari Monk Hill Ventures. Logisly akan menggunakan dana ini untuk merekrut lebih banyak SDM dan akuisisi mitra penyedia truk di Indonesia dan mengembangkan bisnis.

Baca juga: Startup AdaKerja Mengumumkan Pendanaan Dari VC Beenext Sebesar US$ 1 juta

Pihak perusahaan mengatakan, Logisly telah memiliki jaringan lebih dari 40.000 truk dengan wilayah Jawa, Sumatera dan Bali, juga telah melayani 300 mitra shipper dari berbagai sektor yaitu consumer good, farmasi, konstruksi, dan e-commerce seperti Unilever, JD.ID, Grab dan banyak lagi.

Co-Founder dan CEO Logisly, Roolin Njotosetiadi, mengatakan bersyukur karena dalam situasi pandemi perusahaannya bisa mendapatkan investasi. “Kami membutuhkan kapital untuk banyak sekali agenda ke depannya”, katanya.

Logisly didirikan pada 2019. Sebagai perusahaan B2B (business to business), mereka menghubungkan shippers atau para pemilik brand dengan penyedia truk. Algoritma aplikasi akan mengagregasi permintaan dan penawaran di pasar sehingga pemanfaatan truk menjadi lebih optimal.

Baca juga: Fokus Bangun Kepercayaan Investor Startup Tanah Air Berpeluang Masuk ke Pasar Modal

“Banyak sekali tantangan di industri logistik, mulai dari ongkos yang tinggi, pemanfaatan truk yang tidak optimal, proses yang manual, dan isu kepercayaan dari pengemudi”. ujar Roolin.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks