Teknologi

Luncurkan Truk F-150, Ford Semakin Serius Dalam Mengembangkan Mobil Listrik

ACN Media – Perusahaan multinational asal Amerika, Ford meluncurkan F-150 Lightning, truk pickup listrik yang merupakan bagian dari investasi perusahaan sebesar $22 miliar untuk kendaraan elektrik (EV).

F-150 Lightning merupakan salah satu dari trifecta yang merupakan debut Ford EV dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya Ford memperkenalkan Mustang Mach-E dan E-Transit, van kargo elektrik yang dapat dikonfigurasi dan difokuskan pada pelanggan komersial.

Ford menaruh harapan besar pada F-150 Lighting agar menjadi truk terlaris di Amerika Utara karena manfaatnya dari penggunaan listrik. Sebab itu Ford memberikan perhatian pada torsi, kinerja, kemampuan penarik, dan tata letak umum agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Ford tetap mempertahankan dimensi kabin dan tempat tidur yang sama seperti mesin bensinnya. Dengan menjaga dimensi yang sama, Ford ingin agar pengguna F-150 mampu menampung barang aksesoris pada truk F-150 yang ada saat ini.

F-150 Lightning akan ditawarkan dalam empat trim, yang meliputi basis, seri XLT, Lariat dan Platinum, dan dua opsi baterai. Truk yang memiliki bodi paduan aluminium ini ditenagai oleh dua motor listrik in-board, hadir standar dengan penggerak empat roda, dan memiliki suspensi belakang independen. Ford hanya merilis dua harga saat ini. Versi dasar akan dihargai $ 39.974 sebelum kredit pajak federal atau negara bagian, sedangkan model XLT mid-series akan mulai dari $ 52.974.

Panjang keseluruhan model baterai kisaran standar (spesifikasi dari trim lain belum dipublikasikan) adalah 232,7 inci, satu inci lebih panjang dari F-150 bertenaga gas. Jarak sumbu roda Lightning pada dasarnya sama, dengan hanya sepersepuluh inci yang memisahkannya dari mesin pembakaran dan sepupu hibrida.

Satu perbedaan penting antara versi listrik dan gas 4 × 4 F-150 adalah ground clearance. Lightning memiliki ground clearance 8,9 inci dibandingkan dengan 9,4 di F-150 asli. Kehilangan setengah inci itu mungkin disebabkan oleh pelat selip logam yang dimaksudkan untuk melindungi baterai dan motor dalam dari medan.

Baterai standar yang digunakan di F-150 menghasilkan 426 tenaga kuda dan torsi 775 pon. F-150 yang dilengkapi dengan baterai jarak jauh membantu mendorong tenaga kuda hingga 563 (atau 420 kW) dan memiliki torsi yang sama, yang menurut Ford adalah yang terbanyak dari semua F-150 yang pernah ada.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks