Startup

Majoo Startup Pengembang Platform Bisnis Saas Dapatkan Pendanaan Pra Seri-A US$ 5 Juta

ACN Media – Startup pengembang software as a service (Saas), Majoo, mendapatkan pendanaan pra-seri A US$ 5 juta atau sekitar Rp 71,7 miliar  yang dipimpin oleh AC Ventures dan Quona Capital dengan partisipasi BRI Ventures dan Xendit.

Baca juga: Startup Teknologi Kesehatan Sirka Dapatkan Pendanaan US$ 2,6 Juta Dari AC Ventures, Wavemaker Group dan Artis Maudy Ayunda

Majoo, sebagai platform solusi bisnis Saas, hingga saat ini majoo telah mengumpulkan senilai US$ 9 juta di putaran terakhir. Pendanaan ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan produk yang termasuk toko online, integrasi marketplace, juga meningkatkan penetrasi pasar serta merekrut SDM di berbagai posisi.

Founder & CEO Majoo, Adi Wahyu Rahadi mengatakan, pihaknya akan mengembangkan UMKM di Indonesia dengan memberikan soluasi end-to-end bagi UMKM Indonesia dalam mengelola dan mengembangkan bisnis untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Sejauh ini, Majoo mengklaim sudah mengakuisisi lebih dari 25.000 pedagang aktif dengan retensi 12 bulan terbaik di pasar dan tumbuh 250% selama pandemi. Mereka juga mengklaim telah memproses lebih dari 100 juta transaksi senilai US$ 600 juta untuk UMKM di lebih dari 600 kota di Indonesia di berbagai bisnis mulai dari F&B hingga laundry dan toko serba ada.

“Dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mendorong transformasi digitalisasi UMKM, Majoo fokus mengejar target pemerintah mencapai 30 juta UMKM pada tahun 2023, dengan 500.000 UMKM diharapkan akan bergabung dengan ekosistem digital setiap bulan,” ujar Adi.

Founder sekaligus Managing Partner AC Ventures Adrian Li mengatakan, perusahaan memberikan pendanaan kepada Majoo karena potensi pasar digitalisasi UMKM besar.

Baca juga: Investor Gojek Berpartisipasi Realisasikan Pendanaan Tahap Awal Ternak Uang

“Majoo terus memberdayakan potensi digital dari 63 juta UMKM di Indonesia,” katanya.

Pendanaan ini kedepannya diharapkan dapat mengembangan jangkauan Majoo ke 100 kota lain di Indonesia dan menjadi titik fokus majoo dalam mendigitalisasi UMKM di Indonesia.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks