Internasional

Manabie Startup Edutech Terima Pendanaan US$ 3 Juta, Salah Satu Investornya Keisuke Honda

ACN Media – Manabie, startup edutech yang berbasis di Vietnam mengumumkan telah menutup putaran pendanaan awal senilai US$ 3 juta dari investor Do Ventures, Genesia Ventures, dan Chiba Dojo.

Baca juga: GyroGear Startup Pengembang Anti Tremor Bagi Penderita Parkinson Terima Pendanaan

Pendanaan ini melanjutkan putaran pendanaan sebelumnya senilai US$ 4,8 juta pada bulan April tahun lalu, yang dipimpin oleh Genesia Ventures dan pemain sepak bola profesional Keisuke Honda sebagai angel investor.

Didirikan pada Januari 2020 oleh Takuya Homma dan Christy, Manabie adalah platform online yang berupaya menghadirkan elemen pendidikan berkualitas dari Jepang ke Vietnam. Konsep yang dihadirkan adalah menggabungkan pembelajaran online dan offline, yang diklaim dapat memaksimalkan efisiensi pendidikan berbasis online.

 

Manabie memiliki lima pusat pembelajaran di Kota Ho Chi Minh bagi siswa untuk menerima bimbingan dari konselor individu. Konselor ini merupakan ciri khas sistem pendidikan di Jepang dan negara maju lainnya. Mereka memainkan peran penting dalam membimbing siswa untuk menetapkan tujuan untuk ujian masuk perguruan tinggi dan pilihan karir.

Selain itu, mereka mengklaim telah memiliki lebih dari 350.000 unduhan dalam satu tahun peluncuran yang memungkinkan siswa sekolah menengah di seluruh Vietnam untuk belajar online.

Platform Manabie memanfaatkan kecerdasan buatan dan mesin pembelajaran untuk mengenali kemampuan dan kebutuhan spesifik setiap siswa, hal ini memungkinkan meraka merancang program studi yang disesuaikan untuk setiap individu.

Mengenai rencana Manabie di tahun 2021, CEO Takuya Homma mengatakan akan terus meningkatkan model Manabie, dengan fokus pada peningkatan pengalaman pengguna dengan untuk menciptakan dampak positif pada komunitas pelajar

 “Vietnam adalah pasar peluang untuk edutech karena orang tua Vietnam sangat memperhatikan untuk berinvestasi dalam pendidikan anak-anak mereka. Manabie berharap dapat berkontribusi dalam membentuk metode pendidikan baru bagi siswa Vietnam”, ujarnya.

Baca juga: Square, Perusahaan Fintech Milik Jack Dorsey Memborong Bitcoin Senilai 2 Triliun

Rencananya Manabie akan menggunakan pendanaan baru ini untuk meningkatkan platform teknologi dan semakin memperkuat kehadiran sekolahnya di Vietnam.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks