Bisnis

Mandiri Capital Indonesia Siapkan 100 Miliar Untuk Pendanaan Startup di 2021

Tim Mandiri Capital Indonesia

ACN Media – Mandiri Capital Indonesia (MCI) sedang mencari startup fintech untuk didanai di tahun 2021. Perusahaan ventura milik bank BUMN tersebut menyiapkan dana untuk diberikan kepada tiga hingga empat startup baru.

Baca juga: OJK Rilis Daftar Terbaru Pinjol Dan Fintech

Chief Executive Officer Mandiri Capital, Eddi Danusaputro mengatakan meraka sangat berhati-hati dalam melakukan investasi dan menyeleksi startup yang akan didanai.

MCI dikabarkan telah menyiapkan dana di atas Rp 100 miliar. Menurut Eddi, angka pastinya sedang menunggu persetujuan holding perusahaan yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Hingga saat ini, MCI telah mengucurkan dana investasi lebih dari Rp 1 triliun ke startup fintech di Indonesia. Yang terbaru MCI memimpin pendanaan Seri A+ kepada startup point of sale (POS) berbasis omni channel, iSeller.

Baca juga: Kopi Kenangan, Rencana Ekspansi Ke Mancanegara dan Lepas Saham Ke Publik

Beberapa nama lain yang mask dalam portfolio MCI saat ini adalah Mekari, Cashlez, Amartha, Yokke, Privyid, Pten, DAM, Moka, Koinworks, Investree, LinkAja, Crowde, dan Halofina.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks