Startup

MDI Ventures Bekerjasama Dengan Finch Capital Bangun Badan Investasi Startup Tahap Awal

ACN Media – MDI Ventures bersama Finch Capital meluncurkan Arise, sebuah badan investasi yang fokus pada pendanaan tahap awal bagi startup teknologi Indonesia. Arise Fund menargetkan dana kelola sebesar USD 40 juta yang akan diinvestasikan diinvestasikan dari USD 250.000 hingga USD 3 juta untuk startup tahap awal hingga pra-Seri A. 

Baca juga: Kata.ai Startup Teknologi A.I Meraih Pendanaan Seri B dari Trans-Pacific Technology Fund dan MDI Ventures

Arise Fund secara aktif membantu startup pra-seri A tidak hanya dalam hal pendanaan, tapi juga jalur yang jelas bagi startup untuk melakukan validasi, bertumbuh, berkembang, hingga melakukan exit.

Pada tahapan awal, startup dapat bergabung dengan inkubator Indigo Nation besutan Telkom untuk menemukan model bisnis yang berkelanjutan dan dapat dikembangkan. Arise Fund kemudian berperan mendukung perjalanan startup tersebut pada tahapan berikutnya.

Baca juga: Sembrani Nusantara dari BRI Ventures Kumpulkan Rp 150 Miliar Dari Investor

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, Arise Fund merupakan wujud komitmen Telkom Group untuk menciptakan ekosistem teknologi digital yang sehat dan terus berkembang, demi memperkuat ekonomi digital Indonesia serta membangun sektor BUMN yang modern.

MDI Ventures akan membantu menghubungkan startup dengan berbagai bisnis yang dikelola oleh Telkom Group sementara Finch Capital juga akan melakukan hal yang sama dengan daftar mitra korporat blue-chip yang dikelolanya.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks