Bisnis

Memasuki Babak Akhir Merger Gojek Dan Tokopedia Akan Bernama “GoTo”?

ACN Media – Merger dua startup unicorn Indonesia, Gojek dan Tokopedia semakin mendekati babak akhir. Menurut bocoran terbaru, proses merger akan diselesaikan pada bulan ini. Saat ini Gojek dan Tokopedia sudah menentukan nama untuk perusahaan baru gabungan keduanya.

Baca juga: Menjelang IPO Bukalapak Dapatkan Pendanaan US$ 234 Juta

Menurut kabar dari salah seorang sumber yang mengikuti proses merger ini, perusahaan hasil perkawinan Gojek-Tokopedia ini akan diberi nama GoTo, dengan pelafalan “go to”.

GoTo akan dipimpin oleh empat eksekutif senior, dua orang dari Gojek dan dua lainnya dari Tokopedia. Adapun eksekutif yang dimaksud menurut sumber tersebut adalah Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi; serta CEO Tokopedia, William Tanuwijaya dan Presiden Tokopedia, Patrick Cao.

Ke depannya, keempat pemimpin eksekutif tersebut akan bersama-sama membuat keputusan penting dan mengembangkan strategi bisnis secara keseluruhan, untuk perusahaan gabungan Goto.

Berbagai informasi mengenai merger Gojek dan Tokopedia sudah banyak tersiar. Sebelumnya, beberapa sumber mengungkapkan bahwa syarat kesepakatan merger telah disetujui, dan saat ini kedua perusahaan tinggal menunggu restu dari para pemegang saham.

Baca juga: IPO Pekan Ini Di AS Melalui SPAC Valuasi Grab Diperkirakan Mencapai US$ 34 Miliar

Kendati bocoran informasi soal merger sudah banyak bertebaran di ruang maya, pihak Gojek maupun Tokopedia belum mengelurkan informasi resmi terkait hal ini.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks