Teknologi

Mencegah Penyebaran Berita Hoax Facebook Sediakan Pusat Informasi Kesehatan Terkait Covid 19

ACN Media, Jakarta — Facebook membuka pusat informasi corona virus dalam upaya untuk menyebarluaskan informasi kesehatan yang dapat dipercaya tentang COVID-19. Facebook akan mengumpulkan informasi dari sumber-sumber seperti CDC dan WHO.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam pengumuman fitur tersebut pada Rabu 18 Maret 2020, mengatakan bahwa mereka akan meletakkan informasi tersebut pada halaman utama Facebook semua orang. Pusat info akan diluncurkan pertama di sejumlah lokasi di Amerika dan beberapa negara Eropa dalam 24 jam ke depan, dengan peluncuran yang lebih global dalam beberapa hari ke depan.

Pusat informasi ini akan mencakup tautan penting ke otoritas kesehatan global, selain itu juga memuat posting dari selebriti, politisi, dan jurnalis untuk menyebarkan informasi kesehatan bermanfaat yang telah diverifikasi sehingga dapat disebar kepada khalayak seluas mungkin.

“Kami mendesainnya menjadi sangat adaptif setiap hari,” kata Zuckerberg. Pusat informasi ini akan memasukkan informasi yang bervariasi dari satu lokasi ke lokasi lainnya karena panduannya berbeda di setiap negara. Facebook akan berkoordinasi dengan berbagai pemerintah untuk menyesuaikan informasi itu.

Seiring dengan upaya pemalsuan informasi COVID-19 yang salah, Facebook juga telah melarang iklan dan penjualan masker wajah untuk medis, yang kini sudah menjadi barang langka di berbagai negara karena banyak orang yang mencoba mengambil keuntungan di tengah situasi sulit saat ini,

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks