Teknologi

Mendapat Pendanaan Seri B, Eureka Akan Ekspansi Ke Amerika Dan Eropa

ACN Media, Jakarta — Startup penyedia solusi berbasis teknologi kecerdasan buatan, Eureka AI, mengumumkan telah menerima pendanaan Seri B dengan nilai sebesar US$ 20 juta (sekitar Rp274 miliar). Investasi tersebut dipimpin oleh Apis Partners, Gobi Partners, MEC Ventures dan Riyad Taqnia Fund dengan partisipasi dari SG Innovate, GDP Ventures, Pacific Bridge, serta Cianna Capital.

Eureka AI berencana memanfaatkan dana segar itu untuk berekspansi, terutama di kawasan Amerika Serikat dan Uni Eropa, juga berencana untuk mengembangkan produk-produk lain.

“Mitra investasi baru akan membantu kami baik di pasar saat ini dan melengkapi footprint global kami,” ujar CEO Eureka, Benjamin Soemartopo.

Eureka AI didirikan di Indonesia oleh Benjamin Soemartopo bersama sejumlah koleganya pada 2017 silam. Eureka mengembangkan platform perangkat lunak berbasis AI, bernama Spektrum. Perangkat itu terintegrasi dengan platform dan data-data operator seluler.

Dasbor ini memungkinkan pengguna menganalisis, mengurutkan, dan meninjau informasi secara sistematis. Eureka mengklaim teknologinya membantu operator seluler dan perusahaan dalam membuat keputusan, melayani pelanggan dan mendapatkan klien baru.

Sebelumnya Eureka telah mendapat investasi dari SoftBank, PPF Home Credit, dan East Ventures.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks