Startup

Meraih Pendanaan Pra-Seri A goKampus Akan Perkuat Teknologi

Ki-ka: Jeganathan Sethu (CTO) dan Nathanael Santoso (CEO)

ACN Media -Startup education technology (edutech) goKampus meraih pendanaan Pra-Seri A dari sejumlah investor yang dipimpin oleh Sovereign’s Capital dan SALT Ventures. Dalam putaran pendanaan ini, terlibat pula Azure Ventures dan beberapa angel investor di Asia Pasifik.

Baca juga: SYNRGY Accelerator Batch 4 Segera Hadir, Link Pendaftaran Di Dalam Artikel

goKampus tidak mengungkapkan besaran dari pendanaan yang diterimanya. Namun dana segar yang diterima renacananya akan digunakan untuk memperkuat produk yang dimiliki dan memperluas mitra mahasiswa dan universitas.

Pendiri dan CEO goKampus, Nathanael Santoso, mengatakan pendanaan yang diterima perusahaan tersebut akan digunakan goKampus untuk memperkuat produk teknologi dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, sehingga pengalaman mahasiswa saat belajar meningkat.

 “Kami merasa sangat senang dan bangga dapat memperoleh pendanaan dari investor yang luar biasa. Kami yakin bahwa mereka membawa kapasitas dan jaringan yang akan membantu goKampus bertumbuh lebih cepat,” ujar kata Santoso.

Startup goKampus yang merupakan platform ekosistem kampus digital Indonesia. goKampus menyediakan akses all-in-one ke layanan perguruan tinggi dalam satu aplikasi. Proses ini termasuk mendaftar di program perguruan tinggi, mengambil kursus secara virtual, untuk mendapatkan beasiswa, pinjaman serta magang dan peluang kerja di pasarnya.

Melalui goKampus, siswa dapat mendaftar ke universitas hanya dengan mengambil foto transkrip mereka dan menerima persetujuan instan ke universitas mitra goKampus. Melalui goKampus juga mahasiswa dapat diterima di jurusan impian hanya dengan mengirimkan foto transkrip mereka. Kemudian, goKampus dan para mitra perguruan tingginya akan memberikan keputusan penerimaan siswa secara instan.

Hingga Mei 2021, goKampus telah memiliki lebih dari 250.000 pengguna mahasiswa aktif dan 400 mitra universitas yang tersebar di berbagai belahan dunia termasuk Australia, Singapura, Inggris, Amerika Serikat, dan Indonesia. Pada, penempatan siswa melalui fitur Instant Approval goKampus telah meningkat hingga 30 kali lipat dibandingkan kuartal yang sama tahun 2020.

Baca juga: Prixa, Startup Healthtech Umumkan Pendanaan Sebesar US$ 3 Juta Dari TPTF Dan MDI Ventures

goKampus didirikan tahun 2018 oleh Jeganathan Sethu dan Nathanael Santoso. Pada Maret 2020, goKampus mendapat pendanaan di Seed Round dari Sovereign’s Capital, Azure Ventures, EverHaus, dan RMKB Ventures dengan nilai yang tak diungkapkan.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks