Startup

Meraih Pendanaan Rp 818 Miliar Social Bella Akan Dorong Pertumbuhan Di Asia Tenggara

ACN Media – Social Bella (Sociolla) meraih pendanaan senilai Rp 818 miliar. Pendanaan tersebut didapatkan dari empat investor yang dipimpin oleh L Catterton, perusahaan investasi dan pengelola dana di Amerika Serikat (AS). Selain L Catterton, pendanaan tersebut juga diperoleh dari Indies Capital dan dua investor lama pemegang, East Ventures dan Jungle Ventures.

Baca juga: Startup Fintech Cermati Dapatkan Pendanaan Seri Yang Dipimpin Oleh MDI Venture

Pendanaan ke Sociolla menjadi yang pertama kalinya Bagi L Catterton berinvestasi pada startup Indonesia. Principal L Catterton and Investment Lead for Southeast Asia, Yock Siong Tee menyatakan, keputusan L Catterton mendanai Sociolla tak terlepas dari rekam jejak Sociolla dalam berinovasi meramaikan pasar industri kecantikan dan perawatan di Asia Tenggara.

Pendanaan ini akan digunakan perusahaan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan pengembangan inovasi produk di Asia Tenggara.

President sekaligus Co-Founder Social Bella, Christopher Madiam menjelaskan bahwa pihaknya siap melanjutkan inovasi yang telah mereka lakukan selama 2020 yang salah satunya adalah menghadirkan layanan omnichannel kepada pelanggannya.

Christopher mengatakan , tahun 2020 adalah tahun yang sulit bagi semua pihak. Namun di tengah pandemi dia bangga melihat upaya konsisten tim Social Bella menghadirkan layanan t  erbaik untuk pelanggannya.

Co-Founder dan Managing Partner di East Ventures, Willson Cuaca optimistis jika pendanaan terbaru yang diperoleh Sociolla bakal membuat adaptasi dan inovasi mereka berjalan semakin mulus di masa depan.

“Kami optimis melihat potensi kedepannya dan siap untuk terus mendukung Social Bella dalam berinovasi dan berkreasi guna menjadi perusahaan beauty-tech terdepan di Asia Tenggara,” ujar Willson.

Baca juga: East Ventures Pimpin Pendanaan Pada Startup Analisis Big Data, Bonza

Prospek Sociolla sebagai beauty commerce memang menunjukkan tren menanjak. Hal itu terbukti dari langkah mereka membuka gudang baru di 21 kota di Indonesia sebagai upaya memperkuat layanan penjualan dalam jaringan atau online-nya. Selain membuka gudang di 21 kota di Indonesia, pada 2020 Sociolla juga telah berekspansi dengan membuka bisnis B2C di Vietnam. 

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks