Teknologi

Microsoft Umumkan Akan Membangun Datacenter Di Indonesia

ACN Media –¬†Microsoft mengumumkan akan membangun datacenter region pertamanya di Indonesia untuk menghadirkan layanan cloud terpercaya secara lokal, dengan keamanan data kelas dunia, privasi, dan kemampuan untuk menyimpan data di tanah air.

Baca juga: CEO Bukalapak Ungkapkan Rencana IPO

Termasuk dalam rencana tersebut, Microsoft juga mengumumkan program Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia. Program ini adalah komitmen Microsoft dalam pertumbuhan dan transformasi digital masyarakat Indonesia, para developer, ekosistem startup, dunia usaha dan juga pelayanan publik.

Menurut penelitian dari IDC, investasi Microsoft di Indonesia diharapkan dapat menghasilkan pendapatan baru hingga USD $ 6,3 miliar dari ekosistem pelanggan dan mitra lokal tanah air. Selain itu, bisnis yang mengonsumsi cloud diharapkan dapat menyumbangkan 60.000 pekerjaan bagi ekonomi lokal selama empat tahun ke depan.

Jean-Philippe Courtois, Executive Vice President and President, Microsoft Global Sales, Marketing and Operations mengatakan dalam siaran pers, untuk memastikan semua orang dapat memanfaatkan peluang digital di masa depan, Microsoft akan terus mendukung digital skilling, dengan program baru yang akan menjangkau 24 juta masyarakat Indonesia pada akhir tahun 2021.

Microsoft saat ini memiliki lebih dari 150 karyawan dan 7.000 mitra di 17.000 pulau di Indonesia. Kehadiran signifikan Microsoft secara aktif juga mendukung komunitas dan ekosistem startup.

Perusahaan terkemuka seperti Bukalapak, Pertamina, dan Kementerian Pertanian telah memperoleh manfaat dari layanan cloud skala global Microsoft dan telah menyatakan komitmen mereka untuk menggunakan Microsoft Cloud dari wilayah baru nantinya

Baca juga: Jelang IPO Grab Kembali Mendapat Pendanaan Dari Investor Korea Selatan

Sebagai kelanjutan dari komitmen terhadap pelatihan keterampilan di Indonesia selama 26 tahun terakhir, Microsoft akan bekerjasama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan industri untuk melatih 3 juta orang, sehingga total mencapai lebih dari 24 juta orang Indonesia terampil pada akhir tahun 2021.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks