Startup

Mindtera Startup Platform Pengembangan Diri Mendapatkan Pendanaan Yang Dipimpin Oleh East Ventures

Ki-ka, pendiri Mindtera: Tita Ardiati (CEO) dan Bayu Bhaskoro (CMO)

ACN Media – Mindtera, startup platform pembelajaran pertumbuhan pribadi yang berbasis di Indonesia, telah mengumpulkan pendanaan dari investor yang dipimpin oleh East Ventures. Hustle Fund, VC pre-seed dan seed-stage yang berbasis di Silicon Valley, dan angel investor termasuk Henry Hendrawan (anggota dewan eksekutif Traveloka) juga berpartisipasi. Adapun nilai pendanaan ini dirahasiakan.

Baca juga: Perusahaan Insurtech Fuse Dapatkan Pendanaan Seri B dari GGV Capital

“Pendanaan baru ini akan digunakan untuk memperkuat tim produk dan teknologi, meluncurkan lebih banyak fitur menarik, meningkatkan brand awareness, dan membangun kapasitas dalam menanggapi kebutuhan pasar. Kami menyambut talenta yang bersemangat untuk bergabung dengan kami dalam perjalanan ini!” kata Bayu Bhaskoro, CMO dan Co-founder Mindtera.

Tita Ardiati, CEO dan Co-founder Mindtera menjelaskan, “Sebagai platform edukasi pengembangan diri pertama dari Indonesia yang didukung perusahaan pendanaan global, kami ingin menyediakan konten yang membuka wawasan tentang kecerdasan majemuk ke lebih banyak individu dan perusahaan. Melalui Mindtera, nantikan aksesibilitas, relevansi, dan komunitas dalam format digital yang akan membantu meningkatkan potensi diri,”.

Mindtera didirikan pada 2021 oleh Tita Ardiati dan Bayu Bhaskoro untuk memberikan edukasi dan pelatihan kecerdasan emosional, sosial dan fisik dalam format digital untuk individu dan perusahaan. Kurikulum kecerdasan majemuk Mindtera telah divalidasi secara ilmiah dan klinis oleh para life coach, edukator, dan psikolog klinis. Selain itu, platform pembelajaran ini juga akan membangun komunitas sebagai support system harian bagi penggunanya.

Melisa Irene, Partner East Ventures mengatakan, “Tita sangat memahami masalah yang dihadapi oleh masyarakat muda masa kini. Kami percaya Mindtera akan membuka jalan untuk mengubah pemahaman masyarakat tentang kecerdasan secara keseluruhan, membekali masyarakat dengan kurikulum dan layanan yang tepat sehingga mereka dapat mencapai kepuasan hidup.”

Shiyan Koh, General Partner & Co-founder Hustle Fund menambahkan, “Kami bangga bisa mendukung Tita dan tim Mindtera saat mereka menangani salah satu masalah sosial yang paling penting; membantu masyarakat menjalani kehidupan terbaik mereka dan membekali mereka dengan keterampilan dalam membangun hubungan yang kuat dan tangguh dengan lingkungan mereka.”

Menurut Harvard Business Review (HBR), kecerdasan emosional (EQ) dua kali lebih penting daripada keterampilan lain untuk mencapai pertumbuhan dan kesejahteraan pribadi, baik di rumah atau di tempat kerja. Umumnya, sekolah, bahkan edutech, berfokus pada kemampuan teknis dan akademis. Namun, solusi untuk meningkatkan EQ individu secara terstruktur dalam menavigasi kehidupan dengan lebih baik hampir sulit ditemukan saat ini.

Khususnya di tengah pandemi COVID-19, EQ menjadi aspek penting untuk membantu masyarakat beradaptasi dengan perubahan dan ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mindtera bertujuan untuk mengatasi ketidakseimbangan ini dengan merancang dan membangun produk edukasi bermuatan kecerdasan majemuk (multi-intelligence approach).

Baca juga: Durianpay Dapatkan Pendanaan USD 2 Juta Dari Investor Yang Dipimpin Oleh Sequoia India

Investasi tersebut akan mempercepat misi Mindtera untuk membantu orang menjalani kehidupan terbaik mereka dengan menyediakan akses kurikulum pembelajaran pengembangan diri di berbagai lini kehidupan: “Keluarga, Cinta, & Kerja”.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks