Startup

Platform E-commerce Sepeda Motor Moladin mengumumkan pendanaan Pra-seri A

ACN Media, Jakarta – Platform e-commerce sepeda motor Moladin mengumumkan pendanaan Pra-seri A yang dipimpin oleh East Ventures dengan jumlah yang tidak disebutkan. Selain itu, CyberAgent Capital, sebagai investor baru bersama beberapa angel investor lainnya, turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan kali ini.

Adanya kucuran dana tersebut akan dipergunakan untuk mempercepat peningkatan produk yang sudah ada, serta membangun fitur baru kategori penjualan mobil baru, pinjaman hipotek otomatis dan ekspansi ke kota-kota baru.

Sebelumnya, pada Juli 2018 Moladin mengumpulkan dana US$ 1,2 juta dari East Ventures,  Berjaya Group yang berbasis di Malaysia dan Ethos Partners yang berbasis di Singapura untuk memperluas timnya dan tumbuh secara regional.

COO Moladin, Mario Tanamas, menjelaskan, “Sejak awal, Moladin terus meningkatkan produknya dan berinovasi untuk menjawab kebutuhan semua pengendara Indonesia,” jelasnya.

“Ini sejalan dengan visi Moladin untuk menjadi platform otomotif satu atap dan bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup pengendara Indonesia,” lanjut Mario.

Fasilitas pinjaman hipotek otomotif Moladin pada Desember 2019 lalu dan hingga saat ini telah tersalurkan pinjaman sekitar US$ 60.000.

Startup e-commerce Moladin didirikan pada tahun 2017, dimulai dengan menyediakan platform bagi konsumen Indonesia untuk membeli sepeda motor baru secara online. Pada Mei 2019, perusahaan mulai membuka platformnya untuk sepeda motor bekas. Dalam tujuh bulan, ada lebih dari 8.000 listing sepeda motor di fitur tersebut dan sepertiganya telah terjual.

“Kami percaya dengan visi Jovin dan Mario bahwa Moladin dapat menjadi pemimpin industri sepeda motor. Selama 2 tahun perjalanan mereka telah menunjukkan kemajuan signifikan dalam mewujudkan visi ini”, tutur Melisa Irene, Partner East Ventures.

Nobuaki Kitagawa, Managing Director dari Cyber Agent Capital mengatakan dengan jutaan sepeda motor yang terjual setiap tahunnya (namun) industri tersebut masih dikelola secara sangat tradisional. Calon pembeli harus mengunjungi diler yang berbeda hanya untuk mendapatkan jenis sepeda motor spesifik yang mereka inginkan.

Enable Notifications    OK No thanks