Internasional

MVLLabs Dapatkan Pendanaan Senilai US$ 15 Juta Untuk Kembangkan Kendaraan Roda Tiga

ACN Media – MVLLabs, startup blockchain mobilitas yang berbasis di Singapura, telah mengumpulkan US$ 15 juta dalam putaran pendanaan Seri B yang dipimpin oleh produsen suku cadang otomotif Korea, CENTRAL. Turutu berpartisipasi juga dalam pendanaan ini adalah TRIVE Ventures yang bermarkas di Singapura.

Baca juga: Twitter Berencana Beli Clubhouse Senilai US$ 4 Miliar

MVL akan menggunakan dana ini untuk memperluas penawaran mobilitasnya, dimulai dengan peluncuran kendaraan listrik (EV) pertamanya, ONiON T1. ONiON T1 dikembangkan bekerja sama dengan investor strategis dan mitra MVL. Kendaraan tersebut akan diluncurkan melalui anak perusahaan MVL Energy.

ONiON T1 akan ditambahkan ke armada kendaraan TADA di Phnom Penh, Kamboja. T1 akan digunakan sebagai kendaraan penumpang dan pengiriman.

Perwakilan perusahaan mengatakan bahwa desain T1 diarahkan untuk mencapai efisiensi biaya yang lebih besar. Berdasarkan estimasi internal, kondisi pasar di Phnom Penh, ONiON EV akan menurunkan biaya energi untuk kendaraan roda tiga tradisional (umumnya dikenal sebagai tuk-tuk) menjadi US$ 60 per bulan.

Baca juga: Unicorn India, BYJU Akan Ekspansi Ke Indonesia

Saat ini MVL telah mendapatkan status Qualified Investment Project (QIP) dari pemerintah Kamboja. Sertifikasi ini memberikan akses ke insentif termasuk pembebasan pajak. Perusahaan mencatat proyek ONiON T1 diharapkan dapat menghasilkan 380 lapangan kerja baru.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks