Startup

Otoklix Startup Layanan Otomotif Meraih Pendanaan US$ 2 Juta

Ki-ka: COO Benny Sutedjo, CEO dan co-founder Martin Reyhan Suryohusodo, dan co-founder Joseph Alexander Ananto

ACN Media – Startup layanan otomotif, Otoklix, mengumumkan telah mengumpulkan pendanaan sebesar US$ 2 juta yang dipimpin oleh Surge dari Sequoia Capital India. Ikut juga dalam pendanaan tersebut adalah, GK Plug and Play, Kopi Kenangan’s Kenangan Investment Fund 1, Lentor Ventures, Noble Star Ventures, dan pendiri Waresix Andree Susanto.

Baca juga: Startup Penyedia Infrastruktur Social Commerce, Desty, Umumkan Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures

Berdiri tahun 2019, Otoklix menyediakan solusi manajemen hubungan pelanggan dan manajemen rantai pasokan untuk bengkel mobil independen. Aplikasi mobile Otoklix menyederhanakan usaha perawatan kendaraan, memungkinkan pengguna untuk membuat reservasi layanan dari bengkel umum terdekat, serta mendapatkan harga dan pelayanan yang terstandarisasi.

Otoklix akan menggunakan pendanaan tersebut untuk mendorong rencananya untuk bermitra dengan 500 bengkel, melayani 100.000 mobil setiap bulan, dan memperoleh 75% dari bagian dompet oleh bengkel mitra pada Desember 2021.

Martin Suryohusodo, CEO dan co-founder Otoklix, mengklaim perusahaannya telah meningkatkan pendapatan sebesar 13x dan basis pelanggannya sebesar 40x antara April dan Oktober 2020.

Baca juga: Startup P2P Pintek Dapatkan Pendanaan dari Finch Capital

Otoklix adalah salah satu dari 17 perusahaan rintisan tahap awal yang terpilih dalam program akselerator Sequoia Capital India batch keempat. Startup terpilih berasal dari berbagai negara, yatu India, Singapura, Vietnam dan Indonesia. Mereka mendapatkan dana sebesar US$ 1 juta hingga US$ 2 juta di awal program sehingga dapat segera mulai merekrut dan membangun produk.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks